Penjualan Honda Brio RS dan Satya Meningkat di Mei

Pada Mei 2019, dua produk andalan Honda Prospect Motor yakni All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS, mencatatkan kenaikan penjualan sehingga menjadi penyumbang terbesar bagi penjualan Honda selama bulan Mei.

All New Brio Satya mencatat penjualan sebesar 4.030 unit di bulan Mei, naik 10 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara All New Brio RS terjual sebanyak 932 unit atau naik 30 persen dari bulan sebelumnya.

"Walaupun hari kerja efektif di bulan Mei terpotong libur lebaran, namun penjualan Honda masih positif khususnya untuk All New Honda Brio Satya dan RS yang mencatat kenaikan penjualan," kata Jonfis Fandy Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, disalin dari Antara.

Selain All New Honda Brio, beberapa model lainnya juga turut berkontribusi terhadap penjualan Honda di bulan Mei, meliputi Honda Mobilio sebesar 1.888 unit, Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.542 unit dan Honda Jazz sebanyak 1.085 unit.

Sementara itu, Honda CR-V terjual sebanyak 750 unit, diikuti Honda BR-V sebesar 538 unit dan Honda Civic Hatchback sebesar 88 unit. Masih pada bulan yang sama, Honda HR-V 1.8L membukukan penjualan sebanyak 79 unit, Honda Civic Sedan sebanyak 66 unit, Honda City sebanyak 37 unit dan Honda Odyssey sebanyak 13 unit.

Secara keseluruhan, PT Honda Prospect Motor mencatatkan penjualan sebanyak 11.048 unit di bulan Mei 2019. Sementara di sepanjang tahun 2019 ini, Honda telah mengumpulkan penjualan sebanyak 51.524 unit. "Kami yakin tren tersebut dapat dipertahankan di bulan-bulan berikutnya melalui berbagai program penjualan dan partisipasi di ajang pameran otomotif," tutur Jonfis.

Sementara itu, sebelumnya, PT Honda Prospect Motor menantang para pemilik All New Honda Brio berkompetisi seri pertama lomba slalom di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta. "Kami ingin memberi sarana bagi anak-anak muda untuk menyalurkan bakat dan minat pada olah raga balap dengan cara yang aman dan positif," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy.

Di sela kegiatan bertajuk Brio Saturday Night Challenge itu, Jonfis menjelaskan sebagian peserta pada lomba slalom itu berasal dari daerah, di samping dari Jabodetabek dan media. Mereka bisa langsung menguji kelincahan All New Honda Brio yang kini menjadi tulang punggung penjualan Honda.

"Dengan format lomba slalom yang menggunakan sistem bracket, serta performa Honda Brio yang lincah sekaligus bertenaga, kami percaya bahwa lomba ini dapat dinikmati setiap orang," kata Jonfis.

BERITA TERKAIT

BPKN SOROTI KASUS OVO DAN BANK MANDIRI - Insiden Konsumen E-Commerce Diduga Meningkat

Jakarta-Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperkirakan insiden perlindungan konsumen (PK) terkait e-commerce akan meningkat pesat di tahun mendatang, seiring dengan…

Agresifnya Pemerintah Atasi Kemiskinan dan Ketimpangan Sosial

  Oleh : Alfisyah Kumalasari, Pemerhati Sosial dan Politik   Berlangsungnya kehidupan sosial di masyarakat tentu akan berpengaruh pada timbulnya…

KKP Restocking Benih Kakap Putih dan Clownfish di Anambas

  NERACA Anambas – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Ford dan VW Jalin Kemitraan Baru Kembangkan Mobil Otonom

Produsen mobil AS Ford Motor Company akan menjalin kemitraan baru dengan pabrikan Jerman Volkswagen melalui pembentukan usaha patungan yang bernilai…

Toyota Mengaku Tidak Target Penjualan Pada GIIAS 2019

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan tidak menargetkan angka penjualan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019…

Wuling Masuk Daftar 10 Merek Terlaris di Indonesia

Wuling dicatat cukup dominan dalam penjualan mobil di Indonesia. "Wuling, saat ini, memiliki lebih dari 29.000 konsumen di seluruh Indonesia…