Oppo A7 Siap Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Oppo akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. Sesuai dengan kabar yang beredar sebelumnya, kali ini perusahaan asal Tiongkok itu memboyong Oppo A7.

Dari sisi desain, tampilan Oppo A7 mengusung gaya yang mirip dengan pendahulunya, yakni notch bergaya waterdrop. Smartphone ini memiliki rasio screen-to-body sebesar 88,4 persen.

Oppo A7 hadir dengan dua pilihan warna menarik, yakni glaring gold dan glaze blue. Adapun harga Oppo F7 untuk penjualan offline yang mulai dilakukan bulan depan adalah 3.699.000.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, A7 hadir untuk menyasar pengguna yang ingin memiliki perangkat dengan desain stylish. Alasannya, smartphone ini sudah dibekali 3D Thermally Bent Sheet dengan bodi belakang yang dilapisi pelindung menyerupai kaca tapi memiliki tekstur motif serat.

"A7 menyasar pengguna yang menginginkan gaya smartphone stylish. Karenanya, desain waterdrop yang biasanya ada di smartphone kelas atas, kini dibawa ke model A. Desain smartphone ini juga dibuat lebih ergonomis," katanya.

Untuk spesifikasi, Oppo A7 yang memiliki layar 6,2 inci ini didukung Snapdragon 450 dengan opsi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Memori smartphone ini dapat diperluas hingga 256GB dengan microSD.

Berbekal fitur AI Battery Management, Oppo A7 hadir dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh yang menjanjikan daya tahan mumpuni. Jadi, sistem kecerdasan buatan Oppo A7 mampu membaca kebiasaan pengguna saat memakai aplikasi dan mematikannya saat tidak dipakai.

Smartphone ini menjalankan ColorOS 5.2. berbasis Android 8.1. Oppo A7 hadir dengan kamera utama ganda 13+2MP dengan teknologi AI yang dapat menghasilkan foto portrait yang menawan. Sementara tugas untuk kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP.

BERITA TERKAIT

Tingkatkan Pangsa Pasar - Kimia Farma Bakal Akuisisi Phapros

NERACA Jakarta – Kembangkan ekspansi bisnis, PT Kimia Farma Tbk (KAEF) akan membeli 47.901.860 lembar atau 56,77 dari total saham…

Sikapi Rekomendasi Credit Suisse - Dirut BEI Masih Optimis Pasar Tumbuh Positif

NERACA Jakarta – Di saat banyaknya pelaku pasar menuai kekhawatiran dampak dari perang dagang antara Amerika Serikat dan China terus…

Gaet Pasar Milenial - BTN Syariah Luncurkan Produk KPR Hits

NERACA Jakarta - Menyambut hari ulang tahun unit usaha syariah Bank BTN ke 14 yang jatuh 14 Februari 2019, anak…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Tahun Politik, Serangan Siber Intai Jaringan Telekomunikasi

Industri telekomunikasi seringkali menjadi sasaran empuk para peretas untuk melancarkan serangan siber karena perusahaan umumnya memiliki pusat data (data center)…

Pemerataan Kecepatan Internet, Pemerintah Bangun Satelit Satria

Pemerintah  sedang mengupayakan satelit multifungsi yang akan selesai dibangun pada 2023 mendatang untuk meratakan internet cepat di Indonesia. Direktur Utama …

Samsung Galaxy S10 Bakal Rilis Maret

Informasi mengenai flagship terbaru Samsung, Galaxy S10, semakin banyak beredar di ranah maya. Kali ini muncul informasi baru tentang waktu…