GS Retail Korea Kini Hadir di Cibubur

Perusahaan ritel terbesar di Korea, GS Retail membuka store pertamanya di Indonesia dengan brand GS Supermarket pada akhir pekan lalu. Berlokasi di Legenda Wisata, GS Supermarket menawarkan produk-produk segar dengan harga yang competitif dan lingkungan belanja yang berorientasi konsumen.

Berkolaborasi dengan Sinar Mas Land, supermarket tersebut  dibangun dengan konsep “Build to Suit”  di atas tanah seluas 2,913 m2 dengan luas bangunan 1,712 m2 dan luas retail 1,277 m2.  Berlokasi di area properti Sinar Mas Land yaitu Legenda Wisata Cibubur, GS Supermarket dilengkapi dengan fasilitas dan keamanan terbaik, serta akses mudah melalui Tol Jagorawi menuju Tol Cibubur, Tol Jatiwarna, dan pintu tol Cimanggis. Lokasi Supermarket ini berada di dekat pintu masuk area Legenda Wisata sehingga mudah  terlihat dan dicapai  dari jalan raya Transyogi Cibubur.

Ishak Chandra, CEO Strategi Development & Services Sinar Mas Land dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, pihaknya sangat senang bekerjasama dengan GS Retail sebagai salah satu perusahaan ritel terbesar asal Korea Selatan. “Berdirinya GS Supermarket di daerah Legenda Wisata Cibubur menambah fasilitas yang tersedia bagi para penghuni Legenda Wisata,”ujarnya.

Pengembangan Store Pertama GS Retail ini menggunakan konsep Build To Suit. Dimana konsep tersebut telah sukses diaplikasikan oleh Sinar Mas Land dalam berbagai proyek sebelumnya. Menyasar ke segmen pasar menengah ke atas, GS Supermarket menawarkan berbagai macam produk seperti makanan segar, makanan olahan, kebutuhan rumah tangga, produk kecantikan, produk kebersihan, barang-barang elektronik, dan produk-produk lainnya.

Menurut Ishak, berdirinya GS Supermarket akan menambah fasilitas yang tersedia bagi para penghuni Legenda Wisata Cibubur serta menambah variasi ritel yang ada bagi warga Cibubur. Sementara Eric Koo, Director GS Retail Indonesia menuturkan, pihaknya memutuskan untuk memilih Legenda Wisata sebagai lokasi supermarket pertama GS Retail, dikarenakan Kawasan Cibubur merupakan  kawasan  hunian  menengah ke atas yang merefleksikan pertumbuhan populasi berpenghasilan tinggi di Indonesia. “Kami telah melakukan wawancara kepada lebih dari seratus warga disini untuk memahami gaya hidup warga, pengalaman belanja yang diinginkan, serta kebutuhan mereka untuk memiliki supermarket yang dapat mengakomodir kebutuhan sehari-hari. Atas dasar itulah kami merancang dan menggabungkan kebutuhan warga sesuai dengan corporate value kami yaitu “Fresh, Friendly and Fun” yang membedakan GS supermarket dengan supermarket lainnya.”ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Dharma Polimetal Siapkan Capex Rp400 Miliar

Danai pengembangan bisnisnya, PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA) menyiapkan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) hingga Rp400 miliar pada 2025. “Capex…

ANJT Lepas Saham Moon Lion Rp68,9 Miliar

Pertimbangkan efisiensi bisnis, PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) mengumumkan melepas 11,88% kepemilikan sahamnya di PT Moon Lion Industries Indonesia.…

Investor Pasar Modal di Papua Tumbuh 15%

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan perkembangan pasar modal di Papua mengalami pertumbuhan positif dengan jumlah investor pada pertengahan April…

BERITA LAINNYA DI

Dharma Polimetal Siapkan Capex Rp400 Miliar

Danai pengembangan bisnisnya, PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA) menyiapkan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) hingga Rp400 miliar pada 2025. “Capex…

ANJT Lepas Saham Moon Lion Rp68,9 Miliar

Pertimbangkan efisiensi bisnis, PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) mengumumkan melepas 11,88% kepemilikan sahamnya di PT Moon Lion Industries Indonesia.…

Investor Pasar Modal di Papua Tumbuh 15%

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan perkembangan pasar modal di Papua mengalami pertumbuhan positif dengan jumlah investor pada pertengahan April…