Ini Dia 4 Aplikasi Asuransi Jasindo untuk Mempermudah Pemegang Polis dan Mitra Bisnis

NERACA

Jakarta – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo terus mengembangkan teknologi dan inovasi untuk mempermudah pemegang polis dan mitra bisnis melakukan transaksi. Ada 4 aplikasi yang dikembangkan Asuransi Jasindo pada 2020 ini, antara lain, Aplikasi TKA (Tenaga Kerja Asing) Online, Mobile Apps SIAP Protan 2020, Aplikasi AKP (Awak Kapal Perikanan), dan Aplikasi Virtual Claim.

 

Menurut Cahyo Adi selaku Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, keempat aplikasi itu dibuat sebagai peta jalan Asuransi Jasindo sebagai perusahaan asuransi yang berbasis teknologi. Ditambah lagi, katanya, pandemi Covid-19 memaksa masyarakat untuk tidak melakukan tatap muka.

 

“Atas dasar itu pula kami mengembangkan empat aplikasi tersebut untuk mempermudah bisnis perusahaan,” katanya, Senin (9/11).

 

Cahyo menambahkan, aplikasi tersebut juga merupakan restrukturisasi model bisnis melalui pembangunan ekosistem, kerjasama, perkembangan kebutuhan stakeholders dan fokus pada core bisnis.

 

Keempat aplikasi itu mempunyai fungsi yang beragam. Aplikasi TKA (Tenaga Kerja Asing) Online misalnya, ini merupakan aplikasi untuk penutupan asuransi tenaga kerja asing (TKA).

 

Selanjutnya Mobile Apps SIAP Protan 2020 adalah aplikasi terkait dengan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTSK) yang dikembangkan secara mobile.

 

“Sedangkan Aplikasi AKP (Awak Kapal Perikanan) merupakan aplikasi untuk entry penutupan asuransi awak kapal perikanan. Dan terakhir, Aplikasi Virtual Claim yang merupakan aplikasi untuk mempermudah klaim secara daring,” sambungnya.

 

Cahyo menambahkan, pengembangan teknologi dan inovasi tersebut telah dilakukan Asuransi Jasindo sejak 2018.“Di tahun itu kami telah membuat Jasindo Pelangi, Aplikasi Host to Host Perbankan, Jasindo Health, dan Aplikasi Asuransi Nelayan,” katanya.

 

Tak sampai di situ, pada 2019 Asuransi Jasindo juga mengembangkan Web Apps Jasindo, Aplikasi Konsorsium Kemendag, Aplikasi AUTP/AUTSK, dan Aplikasi CRM (Customer Relationship Management).

 

“Melalui aplikasi tersebut, Asuransi Jasindo juga akan memanfaatkan kapabilitas digital seperti data management, advance management, big data, artifical intelligence,” tutupnya. Mohar/Iwan

 

 

 

BERITA TERKAIT

OCBC NISP Berdayakan Pengusaha Perempuan

  NERACA Jakarta – Bank OCBC NISP menghadirkan solusi menyeluruh untuk mendukung perempuan Indonesia menjalankan dan mengembangkan bisnisnya dengan maksimal…

DPR Minta Transparansi Soal Merger Bank BUMN Syariah

NERACA Jakarta - Terkait proses penggabungan bank syariah BUMN yang sedang berlangsung saat ini, Kementerian BUMN diminta transparan mempresentasikan roadmap…

Jamsyar Gandeng Bank Sinarmas Dukung Pertumbuhan Bisnis Syariah

NERACA Jakarta - Jamkrindo Syariah menggandeng Bank Sinarmas (Unit Usaha Syariah) dalam mendukung pertumbuhan bisnis syariah serta meningkatkan strategi layanan…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

OCBC NISP Berdayakan Pengusaha Perempuan

  NERACA Jakarta – Bank OCBC NISP menghadirkan solusi menyeluruh untuk mendukung perempuan Indonesia menjalankan dan mengembangkan bisnisnya dengan maksimal…

DPR Minta Transparansi Soal Merger Bank BUMN Syariah

NERACA Jakarta - Terkait proses penggabungan bank syariah BUMN yang sedang berlangsung saat ini, Kementerian BUMN diminta transparan mempresentasikan roadmap…

Jamsyar Gandeng Bank Sinarmas Dukung Pertumbuhan Bisnis Syariah

NERACA Jakarta - Jamkrindo Syariah menggandeng Bank Sinarmas (Unit Usaha Syariah) dalam mendukung pertumbuhan bisnis syariah serta meningkatkan strategi layanan…