Wings Group Bersama Unicef - Bantu Anak Indonesia Beri Akses Air dan Sanitasi Bersih

Masih dalam memperingati hari anak nasional, Wings Group Indonesia (PT Sayap Mas Utama & PT Wings Surya) menunjukkan komitmen kepedulian dalam membantu anak Indonesia mendapatkan akses air bersih dan sanitasi bersih. Berdasarkan data pemerintah pada tahun 2018 menunjukkan masih ada 20 juta orang Indonesia yang buang air besar sembarangan dan hanya 50% masyarakat yang mempraktikkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Sementara itu, persentase rumah tangga dengan akses terhadap sanitasi aman hanya 7,4% dan angka untuk pasokan air minum yang dikelola dengan aman bahkan lebih rendah lagi. Hal itu menunjukan masih ada banyak keluarga di negeri ini yang belum mampu mengakses sarana air, sanitasi dan kebersihan sebagai kebutuhan dasar untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi global Covid-19 yang mengancam keselamatan jiwa anak-anak dan seluruh keluarganya.

Berangkat dari hal tersebut, Wings Group Indonesia bekerjasama dengan UNICEF (The United Nations Children’s Fund), badan PBB yang hadir di 190 negara dan bekerja untuk menjangkau anak-anak yang paling terpinggirkan di dunia untuk meningkatkan akses kesediaan sarana air, sanitasi dan kebersihan di antaranya sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 bagi anak-anak Indonesia. “Melalui kerjasama ini Wings Group Indonesia berupaya mewujudkan komitmen kepedulian terhadap kondisi kesehatan keluarga di seluruh penjuru Nusantara. Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan yang meyakini bahwa ‘The best things in life should be accessible to all’ sehingga semua lapisan masyarakat berhak mendapatkan akses kesediaan air, sanitasi dan kebersihan untuk menunjang kesehatan, khususnya menjaga dari penyebaran virus Covid-19,”kata Hirajati Natawiria, Direktur Marketing PT Sayap Mas Utama (Wings Group Indonesia) dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Aksi Wings Group Indonesia mendukung UNICEF membantu anak-anak Indonesia beserta keluarganya mendapatkan akses air minum dan sanitasi bersih selaras dengan misi perusahaan untuk menunjang kualitas hidup dan meningkatkan standar hidup masyarakat Indonesia. Terkait dengan itu, dalam kerja sama ini Wings akan memberikan donasi sebesar Rp 6 miliar dalam dua tahun untuk mendukung program Water, Sanitation and Hygiene System (WASH) yang dijalankan UNICEF melalui pendekatan bertahap kepada masyarakat Indonesia.

Donasi dari Wings Group Indonesia ini nantinya akan digunakan UNICEF untuk mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui promosi praktik kebersihan yang benar seperti cuci tangan dengan sabun dan mendukung akses sanitasi aman yang berkelanjutan untuk anak-anak dan keluarganya.”Dukungan Wings Group Indonesia kepada UNICEF merupakan langkah nyata bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk ikut berkontribusi memajukan kesehatan bangsa. Kami berharap anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus mampu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terhindar dari beragam penyakit agar dapat berjuang meraih cita-cita,”kata Hirajati.

Sementara Gregor Henneka, Chief of Private Fundraising and Partnership UNICEF Indonesia menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya, akses terhadap air bersih adalah isu yang dihadapi dunia dan dampaknya dirasakan oleh semua anggota masyarakat, termasuk anak-anak.”UNICEF mengapresiasi kesempatan menjalin kemitraan bersama Wings Group Indonesia, untuk meningkatkan akses terhadap layanan air bersih, sanitasi, dan kebersihan yang berkelanjutan demi membantu setiap anak agar tumbuh sehat dan meraih masa depan terbaik,” ujarnya.

 


 

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…