Lagi, SML Salurkan Bantuan Pangan dan Masker

Peduli terhadap masyarakat terkena dampak virus Corona, Sinar Mas Land (SML) kembali mendistribusikan ribuan paket bantuan bahan pangan kepada warga yang terdampak Covid-19. Kali ini, 250 paket bantuan bahan pangan dan 5.000 masker kain nonmedis diberikan kepada pondok pesantren dan warga masyarakat terdampak lainnya bersama Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Dr Ir H Khalawi Abdul Hamid dari Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR).

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, setiap paket bantuan bahan pangan, berisi beras, minyak goreng, mi instan, sarden, minuman kemasan, dan makanan ringan.”Kegiatan penyaluran paket yang telah dimulai sejak Maret 2020 ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan CSR Sinar Mas Land yang bertujuan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Dhony Rahajoe.

Sementara Managing Director President Office Sinar Mas, Saleh Husin menambahkan, Sinar Mas Land juga memberikan bantuan sebanyak 5.000 masker kain nonmedis secara simbolis kepada Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, untuk kemudian disalurkan kepada pondok pesantren dan masyarakat terdampak lainnya.

Sebelumnya, perseroan juga mendistribusikan 1.000 paket bantuan berisi personal care kepada paramedis dan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Setiap paket personal care berisikan sandal, sabun, sampo, sikat gigi, alat cukur, cutton bud, dan sisir.

Kata Dept Head Retail and Hospitality Sinar Mas Land, David,menjaga kebersihan diri, kini menjadi sangat penting untuk mencegah seseorang terinfeksi Covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi petugas medis dan pasien di Wisma Atlet Kemayoran. Asal tahu saja, semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang di antaranya bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan, dan lain-lain. Bantuan berupa alat Kesehatan meliputi pengadaan 25.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain. Penyelenggaraan 2.000 rapid test Covid-19 bagi warga sekitar BSD City dengan sistem drive-thru yang merupakan kerja sama Sinar Mas Land dan Homecare 24.

BERITA TERKAIT

Astra Perluas Program Hingga 750 Desa - Komitmen Membangun Kemandirian Desa Untuk Kesejahteraan

Komitmen PT Astra Internasional Tbk dalam memberdayakan masyarakat terus disebarluaskan hingga ke pelosok lewat pengembangan program Desa Sejahtera Astra. Hal…

Telkomsel Berikan Bantuan Ke 57000 Petugas BTS

Di balik terjaganya kualitas layanan data dan jaringan Telkomsel hingga ke masyarakat tidak bisa lepas ada peran para penjaga BTS…

Muluskan Roda Perekonomian Desa - Indocement Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Jalan

Kendati tengah dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19, maka perputuran ekonomi harus dijaga khususnya mobilitas masyarakat dan pengiriman arus dan barang…

BERITA LAINNYA DI CSR

Astra Perluas Program Hingga 750 Desa - Komitmen Membangun Kemandirian Desa Untuk Kesejahteraan

Komitmen PT Astra Internasional Tbk dalam memberdayakan masyarakat terus disebarluaskan hingga ke pelosok lewat pengembangan program Desa Sejahtera Astra. Hal…

Telkomsel Berikan Bantuan Ke 57000 Petugas BTS

Di balik terjaganya kualitas layanan data dan jaringan Telkomsel hingga ke masyarakat tidak bisa lepas ada peran para penjaga BTS…

Muluskan Roda Perekonomian Desa - Indocement Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Jalan

Kendati tengah dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19, maka perputuran ekonomi harus dijaga khususnya mobilitas masyarakat dan pengiriman arus dan barang…