Travel Insight bersama KAI Expo 2019 Dorong Kinerja Industri Pariwisata Indonesia

Travel Insight bersama KAI Expo 2019 Dorong Kinerja Industri Pariwisata Indonesia

NERACA

Serpong - Seiring meningkatnya animo masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata jelang pergantian tahun, PT Sukses Mulya Pratama menggelar kegiatan pameran terpadu interaktif “Travel Insight bersama KAI Expo” pada tanggal 7-8 Desember 2019 di Hall 5 Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang. Traveloka, Shopee, Alfamart dan Indomaret menjadi pendukung utama yang menghadirkan solusi kemudahan transaksi online dan offline untuk berbagai jenis produk dan jasa terkemuka di Indonesia.

Bertepatan dengan momentum liburan akhir tahun 2019 yang selalu dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan perjalanan keluar kota, di Travel Insight Expo menawarkan tiket sebagai solusi kemudahan dan kenyamanan perjalanan wisata multimoda, mulai dari tiket kereta api, pesawat udara, destinasi wisata, akomodasi hotel hingga beberapa tiket taman hiburan baik domestik maupun mancanegara dengan harga penawaran spesial yang hanya didapatkan dalam expo ini.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan Cris Kuntadi mengatakan bahwa mendukung penuh acara ini mengingat kebanyakan masyarakat Indonesia adalah pengguna kereta api. Sehingga pihaknya perlu mendorong kegiatan semacam ini agar terus dilakukan.

"Tentu hal itu juga dibarengi dengan peningkatan mutu serta kualitas transportasi kereta api sehingga kepercayaan dan kenyamanan masyarakat bertambah," ujarnya di Serpong, Sabtu (7/12).

Cashless Trend

Dalam Travel Insight Expo ini juga mendorong masyarakat melakukan transaksi non-tunai yang semakin populer karena memberikan kemudahan dan keamanan serta mendukung program pemerintah dalam menciptakan “cashless society” melalui sosialisasi transaksi non-tunai dengan layanan Bank BNI, Bank BTN, dan LinkAja. Trend penggunaan kartu debit dan kredit serta transaksi digital online dengan mudah dapat dilakukan oleh seluruh pengunjung pameran untuk mendapatkan aneka ragam layanan tiket perjalanan dan akomodasi, termasuk tiket perjalanan menggunakan kereta api yang semakin bertambah armada dan fasilitasnya.

Selain itu, di Travel Insight Expo 2019 ini juga tersedia promo menarik dari layanan jasa Kereta Api Logistik (KALOG), Commuter Line, Kereta Wisata, dan Kereta Api Properti Manajemen dengan berbagai fitur keunggulan tersendiri berkat dukungan jaringan rute kereta api yang luas dan menjangkau tempat-tempat strategis dan menarik serta daya tampung logistik yang besar sesuai kebutuhan bisnis dan industri pariwisata bagi para pelanggan. Melengkapi nilai tambah perjalanan, PT Jasa Rahardja (Persero) hadir memberikan layanan jasa perlindungan asuransi untuk semua perjalanan.

Para pengelola destinasi wisata terkemuka juga hadir di expo ini seperti Dunia Fantasi (Dufan), Taman Safari Bogor, Waterboom PIK, hingga Trans Snow World yang menawarkan aneka paket pilihan keluarga untuk menikmati semarak perayaan liburan  akhir tahun. Serta, tersedia juga promo hotel menarik dari Royal Safari Garden, OYO, dan Red Planet. Event ini didukung pula oleh Pegadaian yang menawarkan program menarik bagi pelanggan yang ingin menabung emas setelah puas liburan , dimana para pelanggan dapat membuka tabungan emas mulai dari lima ribu rupiah.

Yovie & Nuno Semarakkan Travel Insight Expo

Untuk menghibur para pengunjung pameran kali ini, PT Sukses Mulya Pratama selaku organizer menghadirkan Yovie & Nuno – grup band nominasi AMI Awards untuk kategori album terbaik, dan hadir pula hip hop SOUL D’OUT Expression. Spesial dalam menandai semarak event ini adanya perlombaan pemilihan “Duta Travel Insight Expo” yang akan diumumkan para pemenangnya pada hari ke-2 pameran, 8 Desember 2019.

Penyelenggaraan Travel Insight Expo kali ini diharapkan turut mendorong gerak maju industri pariwisata nasional sebagai pilar ekonomi baru untuk masa depan Indonesia yang lebih maju sekaligus menggiring masyarakat untuk lebih update dengan cara pembayaran yang lebih mudah dan praktis secara cashless (non tunai).

Sementara itu Novit Cahyani, Direktur Sukses Mulia Pratama, penyelenggara KAI Expo menyebut acara ini menargetkan sekitar 10.000 pengunjung dengan target transaksi mencapai Rp.10 miliar.

"Kami yakin masyarakat akan datang ke acara ini karena selain tiket perjalanan, ada juga tiket untuk sejumlah wisata seperti Trans Snow World dan yang lainnya," imbuh Novit.

Terkait harapan dan rencana kegiatan berikutnya, Novit mengaku akan mengadakan pameran transportasi mulai dari darat, laut dan udara."Mohon doanya, mungkin ke depannya kami akan membuat pameran transportasi lebih lengkap lagi," pungkasnya. Mohar/Iwan

 

 

BERITA TERKAIT

BI Bersama Kodam Jaya Luncurkan Quick Response Indonesia Standard

NERACA Jakarta - Bank Indonesia bekerjasama dengan Kodam Jaya dan beberapa instansi terkait luncurkan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) bertempat…

Habis Idul Adha, Harga Cabai-cabaian Naik Lagi - KOTA SUKABUMI

NERACA Sukabumi - Perkembangan harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) di beberapa Pasar Kota Sukabumi, sebagian komoditi alami penaikan harga. Diantaranya,…

Pemkab OKU Upayakan Harga Karet Tidak Terus Anjlok

NERACA   Baturaja - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, melalui Dinas Pertanian setempat berupaya mencegah harga…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Daerah

BI Bersama Kodam Jaya Luncurkan Quick Response Indonesia Standard

NERACA Jakarta - Bank Indonesia bekerjasama dengan Kodam Jaya dan beberapa instansi terkait luncurkan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) bertempat…

Habis Idul Adha, Harga Cabai-cabaian Naik Lagi - KOTA SUKABUMI

NERACA Sukabumi - Perkembangan harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) di beberapa Pasar Kota Sukabumi, sebagian komoditi alami penaikan harga. Diantaranya,…

Pemkab OKU Upayakan Harga Karet Tidak Terus Anjlok

NERACA   Baturaja - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, melalui Dinas Pertanian setempat berupaya mencegah harga…