Ini Dia Langkah Preventif Bluebird Menghadapi Corona

NERACA

Jakarta - Sebagai wujud antisipasi penyebaran virus Corona yang telah merambah keberbagai negara termasuk Indonesia, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia, telah mengambil serangkaian tindakan preventif guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi dari Bluebird Group.

Tindakan preventif yang diterapkan oleh Bluebird antara lain adalah dengan membersihkan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai mengantarkan penumpang hingga penyediaan masker reusable dari Kartini Bluebird yang akan diberikan kemasing-masing pengemudi Bluebird.

“Kami di Bluebird berpartisipasi aktif untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kami berharap serangkaian tindakan preventif yang kami lakukan dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird, dimana keamanan dan kenyamanan mereka merupakan prioritas utama dari perusahaan,” ujar Amelia Nasution, Direktur Marketing, PT Blue Bird Tbk.

Menurut Amelia demi menjaga kebersihan maka kabin adalah bagian dari standar operasional yang selama ini telah diterapkan di layanan Bluebird. Blue Bird berharap usaha dalam menjaga tingkat kebersihan kabin mobil ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang sebelum diantarkan dengan selamat sampai tujuan.

“Selain itu, kami juga menyediakan masker yang reusable untuk diberikan kepada pengemudi Bluebird yang sekiranya membutuhkan. Masker ini dibuat oleh Kartini Bluebird, sebuah pusat pelatihan wirausaha yang terdiri dari istri dan anak perempuan dari pengemudi Bluebird,” papar Amelia.

Lebih lanjut, Amelia menerangkan “bahwa Blue Bird juga menghimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool dimana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisipengemudi. Penanganan ini tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi.”

Seperti diketahui, Blue Bird Group berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (BIRD) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia yakni Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta.

BERITA TERKAIT

Honda Rebel Tampil Semakin Ekspresif dan Maskulin

NERACA Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda Rebel sebagai motor kustom yang menjadi cerminan gaya hidup dan…

Ini Dia Cara Merawat Plafon Mobil

NERACA Jakarta - Noda kotoran memang membuat risih bila sudah mengenai material berbahan kain berserat atau beledu yang ada di…

Mitsubishi Motors Pastikan Pelanggan Tetap Dapatkan Kenyamanan Layanan Purnajual

NERACA Jakarta - Layanan yang prima untukpelangganmerupakansebuahprioritasutama, dan sejak 21 Maret 2020 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

XPANDER Berinovasi untuk Menemani Perjalanan Keluarga

NERACA Jakarta - Mitsubishi XPANDER terus melakukan inovasi dengan berbagai peningkatan dan penambahan fitur untuk menjadi jawaban akan sebuah kendaraan…

Selama 5 Tahun Perawatan SUV SUZUKI XL7 Sangat Minim

Jakarta - Respons positif dari masyarakat Indonesia terhadap Suzuki XL7 sebagai  SUV terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terbukti melalui Surat…

Cegah Penyebaran Covid-19, Astra Kucurkan Bantuan Rp 63 M

NERACA Jakarta - Astra dan perusahaan-perusahaan Grup Astra menyerahkan berbagai bantuan tahap awal senilai total sekitar Rp63 miliar guna membantu…