NERACA
Jakarta – Perluas layanan dalam pengelolaan laboratorium kesehatan, PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) bekerja sama dengan Rumah Sakit Siaga Raya. Kerja sama ini berlaku efektif sejak 11 Janurai 2020. Adapun pengelolaan laboratorium tersebut berada di bawah Prodia cabang Pasar Minggu.
Direktur Utama Prodia Widyahusada, Dewi Muliaty dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, melalui kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan kelengkapan tes pemeriksaan yang ditawarkan Siaga Raya kepada pelanggan dan meningkatkan jumlah kunjungan pelanggan ke Siaga Raya.
Selain itu, diharapakan juga mutu pelayanan dan keselamatan pasien dapat ditingkatkan serta bisa mempertahankan reputasi sebagai penyedia jasa kesehatan yang bermutu tinggi. "Melalui kelengkapan tes pemeriksaan Prodia, kami berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang prima bagi pelanggan kami. Saat ini, Prodia dapat melakukan sekitar 800 jenis tes pemeriksaan kesehatan,” kata Dewi Muliaty.
Sekadar informasi, Siaga Raya merupakan rumahsakit umum yang mengutamakan pelayanan orthopaedi dan traumatologi (bedah tulang). Selain menjalin kerja sama dengan Siaga Raya, Prodia telah menjalin kerja sama dengan 14 rumahsakit terkait dengan layanan pengelolaan laboratorium. Hingga 31 Desember 2019, Prodia mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 287 outlet di 34 provinsi dan 126 kota di Indonesia.
Tahun ini, Prodia berencana membuka sekitar 5 sampai 7 outlet baru. Dimana untuk mendukung pembukaan outlet baru, perseroan telah mengalokasikan belanja modal atau atau capital expenditure (capex) sekitar Rp350 miliar. Anggaran ini termasuk biaya pembukaan outlet baru. Selain itu, anggaran capex ini sebagian besar akan digunakan untuk pengembangan sistem teknologi informasi, pengembanggan jejaring outlet, dan peningkatan kualitas layanan.
Namun sayangnya perseroan belum mau menyebutkan target pendapatan dan laba bersih tahun ini. Hanya saja, sampai dengan akhir kuartal ketiga 2019 lalu, PRDA membukukan pendapatan sebesar Rp1,24 triliun dan laba bersih Rp120,97 miliar.
Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…
Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…
Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…
Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…