MAGI Berpartisipasi Aktif dalam Pemulihan Pasca Banjir Jabodetabek Januari 2020

MAGI Berpartisipasi Aktif dalam Pemulihan Pasca Banjir Jabodetabek Januari 2020

NERACA

Jakarta - Bencana banjir yang melanda Jabodetabek pada awal bulan Januari 2020 silam tak hanya membawa duka bagi masyarakat namun juga kerugian di berbagai sisi, termasuk kerugian finansial, khususnya ketika rumah tinggal, tempat usaha atau kendaraan terendam banjir.

PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) turut berperan serta untuk melakukan tindakan pemulihan paska banjir. Selain secara langsung membantu korban banjir dalam program Community Relations bersama Bank Mandiri, MAGI siap sedia melayani nasabah yang terdampak banjir dengan mengerahkan tim evakuasi serta menyediakan jasa derek.

Berdasarkan data dari Tim Klaim MAGI, paska banjir yang melanda Jabodetabek jumlah klaim yang masuk dari nasabah terbilang melonjak. Sampai dengan tanggal 30 Januari 2020, MAGI membayarkan total kompensasi kerugian sebesar lebih dari Rp 124 Milyar kepada 284 nasabahnya. 163 kasus di antaranya adalah klaim kerusakan properti dan 109 kasus melibatkan kerusakan kendaraan.

Rian Putra, salah satu nasabah setia MAGI mengaku terbantu dengan pelayanan yang diberikan MAGI saat banjir melanda kediamannya di Jakarta Timur.“Selain harus menanggung perasaan sedih dan lelah karena harus kehilangan kendaraan dan tempat tinggal secara sementara, saya juga harus menanggung kerugian finansial yang nominalnya cukup besar. Disela cobaan yang saya terima diawal tahun 2020 ini, masih ada yang saya syukuri yaitu keputusan saya untuk mengasuransikan rumah dan kendaraan saya ke Mandiri AXA General Insurance. Saya sangat terbantu dengan bantuan dari tim MAGI yang cepat tanggap terhadap musibah yang saya alami,” ujar Rian, Rabu (12/2).

“Hal ini tentu memperkuat komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, terutama dalam kondisi bencana seperti ini, termasuk memberikan kemudahan dalam proses klaim,” ujar Eddy Alfian, Direktur Sales & Distribution MAGI.

“MAGI bersimpati dengan apa yang dialami masyarakat yang terdampak musibah banjir, secara khusus terhadap nasabah kami. Oleh karena itu, selain melatih tim Customer Care agar selalu siap sedia selama 24 jam, kami juga meningkatkan service level kepada nasabah,” tegas Eddy.

Pelayanan siaga dan menyeluruh ini didedikasikan kepada seluruh nasabah MAGI dan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance - AGI).

Sebagai informasi tambahan, AGI telah resmi telah bergabung ke dalam MAGI pada 1 Desember 2019 sesuai dengan surat keputusan OJK No. S-32/D.05/2019 tertanggal 26 November 2019. Paska proses merger tersebut, AGI saat ini menunggu keputusan dari OJK mengenai pengembalian izin usahanya kepada OJK.

Dengan dilakukan penggabungan usaha ini, MAGI fokus dalam menggabungkan keunggulan yang dimiliki oleh kedua perusahaan termasuk kelengkapan produk dan layanan, jaringan distribusi dan kemitraan, menuju kepada pelayanan yang lebih baik kepada seluruh pelanggan kami dan seluruh masyarakat Indonesia.

Di tahun 2020 MAGI menargetkan pertumbuhan double digit dalam lini bisnis komersial maupun retail, khususnya melalui kerjasama bancassurance dengan Bank Mandiri dan jalur distribusi lainnya. Hal ini sejalan dengan visi MAGI menjadi perusahaan asuransi umum yang terdepan dalam inovasi dan kemudahan berbisnis. Mohar

BERITA TERKAIT

Sikap Diam Anies Hindari Polemik Dipuji

Sikap Diam Anies Hindari Polemik Dipuji NERACA Jakarta - Strategi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang memilih diam saat diserang…

Ringankan Derita Peternak dan Masyarakat Karena Virus Babi, Pemkab Tabanan Borong Ratusan Babi

Ringankan Derita Peternak dan Masyarakat Karena Virus Babi, Pemkab Tabanan Borong Ratusan Babi NERACA Tabanan, Bali - Menyikapi penderitaan yang…

Amindotek Raih Kontrak Angkut 5 Juta Ton Batu Bara

Amindotek Raih Kontrak Angkut 5 Juta Ton Batu Bara NERACA Jakarta - PT Amindotek meraih kontrak dari PT Bukit Prima…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Diskominfo Sukabumi Catat 709 Pengaduan Masyarakat Masuk ke e-Lapor dan e-Super - Sepanjang 2019

Diskominfo Sukabumi Catat 709 Pengaduan Masyarakat Masuk ke e-Lapor dan e-Super Sepanjang 2019  NERACA Sukabumi - Sepanjang tahun 2019 sebanyak…

Dishub Sukabumi Berencana Lelang Pengelolaan Parkir di Triwulan Ketiga

Dishub Sukabumi Berencana Lelang Pengelolaan Parkir di Triwulan Ketiga   NERACA Sukabumi - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi menargetkan di triwulan…

Kopsyah BMT UGT Sidogiri, Contoh Kongkrit Modernisasi Koperasi

Kopsyah BMT UGT Sidogiri, Contoh Kongkrit Modernisasi Koperasi NERACA Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menekankan pentingnya program…