FWD Life Bersama WWF Bantu Restorasi Lahan - Kampanyekan Go Green Dengan e-Policy

Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian pada pelestarian lingkungan, PT FWD Life Indonesia kampanyekan go green. Bekerjasama dengan Yayasan WWF Indonesia, FWD Life mendorong nasabah memilih e-Policy (polis elektronik) daripada polis cetak. Nantinya setiap e-Policy yang terjual akan dikonversi untuk mendukung para pegiat konservasi alam yang telah membantu dalam menanggulangi kebakaran hutan di Indonesia.

Director & Chief of Proposition & Sharia Officer FWD Life, Ade Bungsu dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, perseroan memulai kampanye go green untuk membantu nasabah memahami manfaat di balik e-Policy. “Nasabah tetap akan menerima ringkasan informasi penting polisnya, mereka juga dapat merasa tenang karena e-Policy yang berbentuk digital tidak mungkin hilang. Bagian terbaiknya adalah nasabah menerima semua keuntungan ini sambil berkontribusi menyelamatkan Bumi,”ungkapnya.

Disampaikannya, membeli dan memiliki polis asuransi dalam bentuk fisik dapat menghabiskan banyak kertas yang tentunya memiliki dampak negatif terhadap lingkungan. Begitu banyak pohon telah ditebang hanya untuk mencetak polis FWD Life, jadi, bisa dibayangkan jumlah yang dibutuhkan untuk industri asuransi. Apalagi, kebakaran hutan di Indonesia merupakan masalah yang sering terulang setiap tahunnya.

Nantinya, untuk setiap e-Policy yang dibeli, FWD Life akan mengubahnya menjadi donasi yang akan digunakan untuk memulihkan dan merestorasi hutan dan lahan. FWD Life juga akan memberikan perlindungan bagi 36 pegiat konservasi yang membantu memadamkan kebakaran di area yang terkena dampak. Mereka akan dilindungi dengan asuransi BEBAS AKSI FLASH, asuransi kecelakaan diri komprehensif dari FWD Life, selama tiga bulan dengan total kompensasi hingga Rp1,8 miliar.

Tidak hanya mendukung para pegiat konservasi, kata Ade, melalui kampanye ini FWD Life akan menanam dan merawat pohon di daerah terdampak di Sumatra. Jumlah pohon yang ditanam juga merupakan hasil konversi dari jumlah e-Policy yang dibeli. Hal ini dilakukan untuk mendorong nasabah berpartisipasi dalam upaya penghijauan berkelanjutan perusahaan. “Nasabah sekarang tidak hanya dapat melindungi diri sendiri dan orang yang mereka cintai, tetapi juga lingkungan, yang pada akhirnya memberikan masa depan yang lebih baik untuk generasi berikutnya. Kami berharap untuk dapat membantu nasabah berkontribusi pada pengembangan lingkungan yang berkelanjutan dan menjadi bagian dari tujuan yang baik ini,”ujarnya.

Kata Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini, perseroan memutuskan untuk bekerja sama dengan WWF-Indonesia untuk membantu menyelesaikan masalah ini dengan cara memulihkan dan menanami kembali hutan dan lahan bekas kebakaran hutan di Indonesia. Orang-orang perlu lebih memahami dan peduli tentang kebakaran hutan di Indonesia yang telah terjadi berulang kali dan tidak terduga. Oleh karena itu, kampanye go green bertujuan untuk merestorasi hutan yang rusak akibat kebakaran serta memberikan sumbangan kepada orang-orang yang memerangi kebakaran ini.

Sementara Direktur Human Capital & Legal WWF-Indonesia, Apin Aviyan mengapresiasi inovasi FWD Life untuk lebih peduli terhadap lingkungan dalam pengelolaan usaha. Menurutnya, FWD Life memiliki semangat yang sama dengan WWF-Indonesia dan percaya bahwa kita harus melestarikan bumi dan menciptakan keharmonisan alam. Para pegiat konservasi yang berada di lapangan telah bekerja tanpa lelah untuk membantu mengatasi kebakaran hutan dan melestarikan alam. “Kampanye ini tidak hanya berarti banyak bagi mereka, tetapi juga membantu kita untuk menginspirasi masyarakat tentang pentingnya menjaga hutan untuk masa depan kita semua, rakyat Indonesia,”tuturnya.

BERITA TERKAIT

Ketika Bisnis Tidak Sekedar Cari Untung - Menuai Berkah Membumikan Energi B30 Ramah Lingkungan

Menciptakan energi yang ramah lingkungan saat ini tengah menjadi kebutuhan, maka inovasi dan pengembangan energi yang ramah lingkungan terus di…

Tingkatkan Hasil Tangkapan Laut - Nelayan Aceh Barat Terima Bantuan Rumpon

Bantu daya saing para nelayan dan termasuk meningkatkan hasil tangkapan, PT Mifa Bersaudara sebagai salah satu perusahaan tambang yang selama…

Bantu Masyarakat Kurang Mampu - WanaArtha Life Terbitkan Akta Lahir dan Nikah

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal dengan WanaArtha Life kembali membantu menerbitkan total 3.570 akta lahir dan…

BERITA LAINNYA DI CSR

Ketika Bisnis Tidak Sekedar Cari Untung - Menuai Berkah Membumikan Energi B30 Ramah Lingkungan

Menciptakan energi yang ramah lingkungan saat ini tengah menjadi kebutuhan, maka inovasi dan pengembangan energi yang ramah lingkungan terus di…

Tingkatkan Hasil Tangkapan Laut - Nelayan Aceh Barat Terima Bantuan Rumpon

Bantu daya saing para nelayan dan termasuk meningkatkan hasil tangkapan, PT Mifa Bersaudara sebagai salah satu perusahaan tambang yang selama…

Bantu Masyarakat Kurang Mampu - WanaArtha Life Terbitkan Akta Lahir dan Nikah

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal dengan WanaArtha Life kembali membantu menerbitkan total 3.570 akta lahir dan…