Mitsubishi Mirage dan Attrage Punya Wajah Baru

Mitsubishi meluncurkan hatchback Mirage facelift dan sedan Attrage sebelum dimulainya Thailand International Motor Expo (TIME) 2019 pada 28 November. Dikutip dari CarsCoops, yang disalin dari laman kantor berita Antara, Mirage dan Attrage baru memakai fascia depan yang dirombak menggabungkan desain Dynamic Shield dari pabrikan mobil asal Jepang itu. Dengan demikian, kendaraan tersebut memiliki lampu utama multi-bohlam LED yang terhubung dengan baik pada grille.

Tidak hanya itu saja, perubahan lain juga telah dilakukan pada desain belakang kendaraan, termasuk pada bagian bumper dan lampu belakang LED yang berbentuk L. Mitsubishi telah memperkenalkan dua varian warna untuk eksterior baru yakni White Diamond untuk Mirage dan Attrage serta Sand Yello untuk Mirage. Kendaraan itu juga memiliki velg berukuran 15 inci pada Mirage.

Pada bagian dalam, Mirage memiliki kursi baru berlapis kain yang dipadukan dengan kulit sintetis. Attrage menggabungkan desain yang monoton namun eksklusif dengan kulit sintetis. Dua kendaraan ini hadir dengan sistem Audio Display Smartphone terbaru Mitsubishi yang menawarkan layar 7 inci dengan dukungan Apple CarPlay. Kendati demikian, Motsubishi belum memberikan rincian terkait Powertrain. Rencananya Mirage dan Attrage akan dijual secara eksklusif dengan mesin 1,2 liter.

Pabrikan Mitsubishi Motors merilis Xpander Cross di Indonesia sekaligus menjadi model andalan untuk menembus pasar ekspor di kawasan ASEAN. CEO Mitsubishi Motors Takao Kato, pada peluncuran Xpander Cross di Jakarta, mengatakan akan menambah kapasitas produksi mobil tersebut pada 2020 sebagai persiapan mulai diekspor.

"Kapasitas produksi itu akan dilakukan mulai tahun depan. Total produksi 220.000 unit per tahun. Dan untuk Xpander, kapasitas produksi akan menjadi 160.000 unit per tahunnya," kata Kato.

Kato mengatakan Xpander merupakan salah satu model yang paling diminati konsumen, bukan hanya di kawasan Asia Tenggara melainkan juga beberapa negara lain secara global. "Kami sudah berkeliling dunia untuk mendengarkan konsumen-konsumen yang ada. Dan ternyata, banyak negara yang saat ini belum punya Xpander dan menginginkannya," ujarnya.

Kato melanjutkan, "Tentunya hal itu menjadi perhatian Mitsubishi Motors agar dapat secara konstan melihat perkembangan pasar dan melakukan peningkatan bila diperlukan." Xpander pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2017.

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…