Hijrah Dengan Hasanah Card Untuk Gaya Hidup Lebih Baik

Bagi pasangan yang baru menikah, biasanya banyak tujuan wisata yang dicari untuk berbulan madu atau honeymoon, baik itu tujuan wisata di dalam negeri ataupun di luar negeri. Hal inipula yang telah direncanakan Uthe (25) wanita karir yang bekerja disalah satu perusahaan konsultan yang memutuskan untuk berbulan madu bersama suami. Namun dari sekian banyak tempat lokasi wisata, dirinya bersama sang suami lebih memilih umroh, beribadah sambil berbulan madu.

Ya, wisata halal dan termasuk perjalanan umroh saat ini tengah menjadi tren bagi milenial. Alasannya cukup sederhana, selain menikmati perjalanan berbulan madu ke negara timur tengah juga bisa sambil beribadah ke tanah suci. “Kita pilih umroh karena sudah direncanakan panjang sejak mau menikah,”ujarnya. Dengan perencanaan keuangan yang matang dan dana yang dikumpulkan juga cukup, kini saat ini memilih perusahaan perjalanan travel.

Diakuinya, begitu banyak perusahaan travel dengan menawarkan wisata halal atau perjalanan umroh dan haji dengan berbagai tawaran yang cukup menjanjikan membuat dirinya selalu tergoda. Namun demikian, Uthe selalu berhati-hati mengingat banyak pula kasus manipulasi yang dilakukan perusahaan travel terhadap para korbannya dengan penawaran yang cukup menjanjikan, mulai harga yang murah dan pelayanan istimewa.”Banyak sih penawaran, tapi saya harus lebih hati-hati agar tidak tertipu. Jangan sampai pingin murah dan untung, malah sebaliknya jadi buntung tidak jadi berangkat,”tandasnya.

Mendengar kabar ada pameran BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 dari teman sekatornya, Uthe langsung memanfaatkan moment tersebut untuk berburu perusahaan travel dengan berbagai macam fasilitas yang ditawarkan.”Untung saja ada pameran BNI Syariah Islamic Tourism Expo, saya bersama suami bisa banyak konsultasi dan memilah serta memilih mana perusahan travel yang dipakai, tentunya juga kita komparasi harga,”tuturnya.

Dari sekian banyak perusahaan travel, dirinya memilih perusahaan tours dan travel Tazkia. Selain telah dipercaya juga karena cashback yang ditawarkan cukup besar selama di pameran. Apalagi bila pembayarannya menggunakan BNI Syariah akan mendapatkan banyak promo.”Alhamdulilah saya sebagai nasabah BNI Syariah sangat diuntungkan dengan pameran travel ini, selain banyak pilihan perusahaan travel juga promonya yang menarik,”ceritanya.

Sekretaris Perusahaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari mengatakan, BNI Syariah menawarkan berbagai promo di pelaksanaan Islamic Tourism Expo (ITE) 2019. Dimana promo yang diberikan termasuk pada paket umroh, haji khusus, dan wisata halal.”Ada banyak program menarik, mulai dari upgrade limit kartu pembiayaan sementara, juga produk-produk menarik terkait travel itu sendiri," katanya.

Lebih rincinya, ada paket-paket dengan harga bersaing. Seperti paket wisata halal Asia dan Eropa mulai Rp 17 juta, paket wisata halal Asia dan Eropa mulai Rp 7,5 juta dari Tazkia Travel, paket wisata halal dalam negeri dengan destinasi Bali dan Lombok mulai Rp 2,5 juta dari Lathoif Qolbu Travel. Ada juga paket umrah bayar tiga berangkat empat dari Maghfirah Travel.

Selain itu, BNI Syariah menyuguhkan diskon paket umrah sampai dengan Rp 1 juta dari Kanomas Travel, diskon paket haji khusus mulai Rp 2,5 juta, dan diskon biaya administrasi Pembiayaan Haji bersama Koperasi Nusantara."Demi memudahkan masyarakat dalam beribadah haji dan umroh, kami juga menyediakan program umrah duluan, cicil belakangan dan pembiayaan umrah melalui BNI Fleksi iB Hasanah," katanya.

Sembilan nasabah pertama pembiayaan Fleksi Umroh BNI iB Hasanah akan memperoleh hadiah tabungan haji dan umroh sebesar Rp 500 ribu. Bagi pengunjung yang hadir, BNI Syariah menyiapkan beragam hadiah dan benefit menarik.

Di antaranya cashback hingga Rp 5 juta untuk transaksi menggunakan BNI iB Hasanah Card, free biaya handling sebesar Rp 1,5 juta jika melakukan pembelian paket umrah dengan menggunakan BNI iB Hasanah Card di Travel NRA, umroh gratis bagi pengunjung di stan Lathoif Qolbu Travel, hadiah langsung wisata halal Singapura/Malaysia/Thailand.

Selain itu ada doorprize tiga tiket Jakarta-Jeddah PP, dan grandprize tiga paket umrah. BNI Syariah juga menawarkan promo lainnya seperti promo pembukaan Tabungan BNI iB Hasanah dengan setoran awal minimum Rp 100 ribu mendapat Hasanah Gift, giveaway voucher belanja hingga Rp 500 ribu untuk transaksi menggunakan Hasanah Debit."Kita sediakan juga layanan one day approval aplikasi BNI iB Hasanah Card dengan membawa dokumen lengkap, dan upgrade limit Hasanah Card sementara untuk transaksi di ITE," katanya.

One Stop Solution Service

Sementara Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan, event tersebut merupakan komitmen perseroan untuk mengembangkan ekosistem halal di Indonesia dan pameran ini juga sebagai one stop solution service bagi masyarakat, baik pengunjung maupun peserta expo.”Melalui BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019, BNI Syariah tidak hanya berperan sebagai lembaga intermediasi keuangan, namun juga sebagai agregator bisnis dan kolaborator bagi segenap stakeholders,” kata Abdullah Firman Wibowo.

Eksistensi BNI Syariah dalam mendukung industri wisata halal juga dibuktikan dengan memberikan beragam penawaran dan promo menarik, khususnya bagi nasabah BNI Syariah pengguna Hasanah Card, kartu kredit syariah. Ya, beragam penawaran dan promo tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalkan bisnis perseroan di kartu kredit syariah yang saat ini belum banyak dioptimalkan.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan, untuk mengoptimalkan hal tersebut, BNI Syariah menggandeng sejumlah merchant dengan memberikan promo diskon maupun cashback. Yang sudah bekerja sama dengan BNI Syariah untuk produk BNI iB Hasanah Card di antaranya fashion, travel, pendidikan, hotel syariah, restoran, maupun e-commerce. Dia menyebutkan, BNI Syariah pun telah bekerjasama dengan sejumlah e-commerce, di antaranya Pegipegi, JDID, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Traveloka, dan Tiket.com untuk metode pembayaran menggunakan BNI iB Hasanah Card. “Ini dilakukan ntuk memberikan solusi yang hasanah bagi masyarakat dalam aktifitas agar lebih mudah, termasuk berbelanja online,”ujarnya.

Iwan menambahkan, untuk memperkuat positioning BNI iB Hasanah Card sebagai travel card, BNI Syariah juga bekerjasama dengan hotel syariah seperti Hotel Noor di Bandung, Hotel Namira di Surabaya, Hotel Cinnamon Bandung dan Grand Daffam Hotel. Sedangkan untuk kebutuhan perjalanan ke luar negeri, BNI iB Hasanah Card menggunakan jaringan Mastercard dapat diterima di seluruh dunia dengan rate yang kompetitif. Sejumlah promo menarik seperti diskon maupun cashback senantiasa diberikan BNI Syariah untuk para nasabahnya. Bahkan melalui, BNi iB Hasanah Card masyarakat diajak untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan. “Adanya kartu ini, diharapkan bisa membuat masyarakat berhijrah ke yang Hasanah. Bukan mendorong konsumerisme berlebihan,”ungkapnya.

Kartu kredit syariah ini, lanjut Iwan, memiliki kelebihan dibandingkan kartu kredit konvensional, diantaranya adanya akad yang melandasi penerbitan kartu, sistem perhitungan ujroh atau fee, pembatasan transaksi, dan kategori biaya yang muncul. Kartu ini hanya dapat digunakan di merchant halal di seluruh dunia yang berlogo MasterCard. Sebaliknya, jika digunakan di merchant non halal secara otomatis akan tertolak. Sementara biaya membership dibayar sekali setahun besarnya tergantung jenis kartu yaitu Classic, Gold atau Platinum.

Kemudian biaya bulanan dikenakan berdasarkan besar limit kartunya dan jumlahnya tetap setiap bulan. Pengguna BNI iB Hasanah Card juga bisa mengajukan permintaan Increase Credit Limit melalui call center yang akan diproses maksimal satu hari. Iwan menambahkan, sebagai bentuk apresiasi bagi pemegang kartu, nasabah akan mendapatkan cash rebate atas pembayaran yang dilakukan, berupa diskon yang menjadi pengurang biaya bulanan.

BNI Syariah menargetkan outstanding kartu BNI iB Hasanah Card sampai akhir tahun 2019 tumbuh 13,5% secara tahunan atau year on year (yoy). Tercatat per Juni 2019, outstanding BNI iB Hasanah Card sebesar Rp352,6 miliar dengan jumlah kartu 327.083.

BERITA TERKAIT

Menkeu dan Ditjen Pajak Beri Award Ke Adaro Energy

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati didampingi Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo menyerahkan penghargaan kepada Head of Tax Division PT Adaro…

Bank Jateng Terbitkan NCD Rp 1,6 Triliun

Dalam rangka perkuat struktur permodalan, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) menghimpun dana nonkonvensional lewat penerbitan sertifikat deposito…

Bhuwanatala Indah Merugi Rp 12,25 Miliar

Emiten properti, PT Bhuwanatala Indah Permai Tbk (BIPP) mencatat penurunan rugi bersih di kuartal tiga yang diatribusikan ke pemilik entitas…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Kembangkan Ekspansi Bisnis - Panca Budi Idaman Perkuat Modal Anak Usaha

NERACA Jakarta – Menjaga keberlangsungan bisnis dan juga pengembangan usaha, PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID) menambah modal anak usaha…

Kejar Pertumbuhan Bisnis - Citra Putra Fokus Kembangkan Bisnis Rumah Sakit

NERACA Jakarta – Kenaikan anggaran kesehatan dalam APBN 2020 dan juga kenaikan iuran BPJS Kesehatan memberikan sentimen positif terhadap kinerja…

Audiensi Dengan Wakil Presiden - IPEMI Siap Dukung Masterplan Ekonomi Syariah

NERACA Jakarta – Memacu pertumbuhan ekonomi syariah yang menjadi perhatian pemerintah dengan terus mengembangkan berbagai basis industri syariah, termasuk mengarap…