Garap Pasar Di Sumatera, Generali Buka Kantor di Palembang

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia resmikan kantor keagenan baru di Ibukota Sumatera Selatan, Palembang, dengan nama AG - Palembang Golden Eagle Elite pada hari ini, 9 September 2019. Berlokasi di Jalan Bay Salim no.8-9, Palembang, Sumatera Selatan, pembukaan kantor baru ini diresmikan langsung oleh CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, dan Chief Agency Officer, Wianto Chen, yang didampingi oleh para tenaga pemasar Generali.

Sebagai salah satu provinsi yang diperhitungkan di Pulau Sumatera, Sumatera Selatan memiliki potensi luar biasa yang terlihat dari tumbuhnya tingkat literasi dan inklusi keuangan. Dengan jumlah penduduk yang mencapai 8,3 juta , tingkat literasi keuangan masyarakat di Sumatera Selatan pada tahun 2017 menempati 31,64% di atas rata-rata nasional yang sebesar 29,66% . Angka ini juga tumbuh dari tahun 2016 yang semula sebesar 31,3%. Sedangkan untuk tingkat inklusi, Sumatera Selatan juga telah melampaui angka rata-rata nasional pada 2017 yakni 73,09% dari 67,82% . Presentase inklusi juga tumbuh dari tahun sebelumnya yang sebesar 72,4% . Hal ini berarti sudah banyak masyarakat yang sadar dan menggunakan produk-produk keuangan termasuk asuransi.

“Melihat potensi masyarakat Sumatera Selatan dan tingginya kebutuhan akan perencanaan keuangan dan proteksi asuransi, pembukaan kantor baru ini akan mendorong lebih banyak masyarakat yang tersentuh dengan produk-produk inovatif Generali. Kami juga akan fokus pada layanan terbaik bagi nasabah dan siap mencetak agen-agen baru berkualitas dan profesional agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Komitmen dukungan dari pusat pun akan terus kami lakukan untuk pertumbuhan di wilayah ini,” ujar CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman seperti dikutip dalam keterangannya, kemarin.

Didukung oleh lebih dari 11.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia, Generali berhasil mencatatkan premi bruto sebesar 2,8 Triliun pada tahun 2018 dengan rasio solvabilitas berada di posisi 314% atau 2,6 kali lipat dibanding minimum 120% yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, Generali juga berhasil mencatatkan laba setelah pajak sebesar Rp. 179,5 Milyar atau 3 (tiga) kali lipat dari tahun sebelumnya. Berkontribusi sebesar 55% dari seluruh penjualan Generali pada tahun 2018, jalur distribusi keagenan akan tetap menjadi garda utama dalam pemasaran produk Generali kepada masyarakat.

Saat ini, Generali telah menghadirkan produk-produk dan layanan inovatif dan akan terus fokus pada life benefit, seperti Bonus Hidup Sehat yang ada dalam produk iPLAN (Insurance Protection Linked Auto Navigation) dimana nasabah bisa mendapatkan bonus hingga sebesar uang pertanggungan saat memasuki usia 85 tahun; layanan DNA Journal, sebuah layanan kesehatan yang memberikan tes DNA gratis sehingga nasabah bisa memiliki gaya hidup yang lebih sehat sesuai dengan DNA masing-masing individu; dan Global Medical PLAN (GMP) yang yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan rekomendasi perawatan terbaik dari dokter terbaik di dunia dengan perlindungan perawatan Rumah Sakit hingga Rp 35 Milyar per tahun yang menjangkauan perlindungan meliputi seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat dan Jepang dengan sistem cashless (non-tunai).

Selain itu, Generali juga telah mengembangkan produk untuk keluarga muda Indonesia dan generasi milenial dengan menghadirkan Cemerlang, yang memberikan perlindungan asuransi lebih dari 1.000 kali premi bulanan apabila terjadi risiko dan menjamin 110% premi yang dibayarkan nasabah kembali di akhir masa pertanggungan. Untuk memaksimalkan porsi investasi sejak tahun pertama, Generali juga memiliki produk iPRIME untuk nasabah yang fokus pada nilai investasi.

Seluruh produk unit link Generali telah dilengkapi dengan Robo ARMS, fitur yang mengelola resiko investasi pada unit link dengan mengubah parameter secara otomatis sesuai dengan kondisi pasar dan profil resiko nasabah. Fitur ini akan bekerja untuk melindungi unit link nasabah dari kemungkinan terburuk dan mengambil keuntungan dari kemungkinan terbaik secara otomatis.

“Ragam inovasi Generali juga akan terus kami hadirkan di tahun-tahun mendatang yang terus fokus pada peningkatan kualitas hidup banyak orang. Melalui kombinasi produk inovatif, layanan terdepan serta jalur distribusi yang semakin luas, Generali yakin akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi sehingga mereka memiliki ketenangan pikiran atau peace of mind dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” tutup Edy.

BERITA TERKAIT

PPATK Berhasil Mitigasi Pencucian Uang Senilai Rp10,39 Triliun

    NERACA   Jakarta - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mencatatkan angka mitigasi pencucian uang yang berhasil…

Pemerintah Tambah Anggaran Subsidi FLPP Rp8,6 Triliun

    NERACA   Jakarta - Pemerintah menyetujui permintaan dari tiga asosiasi pengembang perumahan, yaitu Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi…

BCA Syariah Telah Salurkan Pembiayaan UMKM Capai Rp1,01 Triliun

    NERACA   Jakarta - PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) mencatat pembiayaan untuk segmen UMKM sebesar Rp 1,01…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

PPATK Berhasil Mitigasi Pencucian Uang Senilai Rp10,39 Triliun

    NERACA   Jakarta - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mencatatkan angka mitigasi pencucian uang yang berhasil…

Pemerintah Tambah Anggaran Subsidi FLPP Rp8,6 Triliun

    NERACA   Jakarta - Pemerintah menyetujui permintaan dari tiga asosiasi pengembang perumahan, yaitu Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi…

BCA Syariah Telah Salurkan Pembiayaan UMKM Capai Rp1,01 Triliun

    NERACA   Jakarta - PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) mencatat pembiayaan untuk segmen UMKM sebesar Rp 1,01…