Global CSR Day Ke-10 - Maybank Indonesia Ajak Karyawan Peduli Bumi

Komitmen dan konsistensi Maybank dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) diwujudkan dalam pelaksanaan Maybank Global CR Day ke-10. Dimana lebih dari 22.000 karyawan Maybank di seluruh dunia melaksanakan berbagai kegiatan yang memberikan dampak positif kepada masyarakat atau lingkungan di mana mereka berada.  Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya karyawan dalam melaksanakan kegiatan berkelanjutan yang diperkirakan berdampak pada 14.000 penerima manfaat di 14 negara.

Maybank Global CR Day merupakan bagian dari program sukarelawan Cahaya Kasih Maybank Group yang dilaksanakan di berbagai negara di mana Maybank beroperasi. Di Indonesia, pada tahun ini Global CR Day mengambil tema “Maybank Cares”.  Tema besar tersebut diterjemahkan menjadi “Maybank Cares About The Environment”. Melalui tema tersebut, Maybank Indonesia berinisiatif untuk mempromosikan kesadaran untuk pengurangan penggunaan plastik dan pengelolaan sampah plastik kepada Maybankers dan masyarakat dengan melakukan serangkaian kegiatan pelestarian lingkungan, diantaranya dengan melaksanakan aktivitas bersih pantai, melakukan edukasi kepada publik dengan ke sekolah dan panti asuhan serta pusat kegiatan masyarakat untuk untuk mengurangi penggunaan plastik dan mengelola sampah plastik.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, kegiatan Global CR Day tahun ini selaras dengan inisiatif bank yang mulai mengkampanyekan slogan Maybank Peduli Bumi. Menurutnya, inisiatif ini wujud komitmen Maybank Indonesia untuk menjaga keberlangsungan hidup alam dan makhluk di dalamnya yang juga berimbas pada keberlanjutan usaha dan pembangunan bangsa. “Kepedulian ini juga sesuai dengan komitmen bank untuk menjalankan salah satu pilar CSR, yakni pelestarian lingkungan dan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan hidup,”ujarnya.

Sementara Group Chief Human Capital Officer of Maybank, Nora Manaf menambahkan, Global CR Day yang tahun ini memasuki tahun ke-10. Hal ini menunjukkan komitmen yang tak tertandingi dalam mengubah kehidupan penerima manfaat dan upaya pelestarian lingkungan, selaras dengan misi humanising financial services.Memperjuangkan kegiatan berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan telah menjadi prinsip dasar Maybank sejak didirikan pada 1960.  Global CR Day yang memasuki 10 tahun berturut-turut menekankan peran kami dalam menyatukan tenaga kerja kami yang bersemangat untuk menginvestasikan waktu dan upaya dalam melakukan layanan jangka panjang dan kegiatan yang memiliki dampak yang signifikan,” katanya.

Disampaikannya, melalui Maybank Foundation serta program sukarelawan karyawan, pihaknya melihat ada sinergi yang kuat yang menghubungkan masyarakat di seluruh dunia dari berbagai latar belakang budaya dan geografi untuk tujuan yang mulia.  Sebanyak 116 kegiatan dilaksanakan tahun ini menunjukkan kekuatan karya sosial terpadu yang memanfaatkan jaringan karyawan Maybank dalam mempengaruhi publik untuk menjadi warga yang bertanggung jawab.

Asal tahu saja, global CR Day pertama kali diselenggarakan pada 2010 dalam perayaan HUT ke-50 Maybank.  Lebih dari 10.000 karyawan berpartipasi dalam kegiatan perdana tersebut.  Bertambahnya jumlah peserta selama bertahun-tahun menunjukkan kuatnya team spirit diantara para karyawan untuk datang bersama dan berpartisipasi dalam program sukarelawan global yang unik ini.  Kegiatan ini diyakini menjadi kegiatan kemasyarakatan terbesar yang diselenggarakan sebuah perusahaan Malaysia di seluruh dunia.

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…