Honda CRF150L Kinerja Ekspornya Naik Hingga 30 Persen

Honda CRF150L, sepeda motor produksi PT Astra Honda Motor (AHM), membukukan kinerja ekspor positif sebanyak 1.200 unit pada Juli 2019 atau meningkat 30 persen dibandingkan distribusi ekspor yang sama pada Juli 2018 yaitu 920 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), ekspor sepeda motor nasional pada bulan Juli 2019 tercatat sebanyak 71.114 unit. Kontribusi terbesar berasal dari segmen skutik sebanyak 51.284 unit.

Pada bulan ini, sepeda motor Honda memberikan sumbangsih sebesar 37 persen terhadap ekspor sepeda motor secara nasional sebanyak 26.377 unit. Pencapaian ini salah satunya disumbang pertumbuhan kinerja ekspor Honda CRF150L yang terus diminati di mancanegara melalui pengiriman secara utuh (CBU/Completely Built Up).

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slametdalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, sebagaimana disalin dari Antara, mengatakan tingginya minat konsumen terhadap Honda CRF150L di luar negeri memberikan angin positif bagi perusahaan di awal kuartal kedua tahun ini.

"Kami yakin sepeda motor Honda produksi anak bangsa dapat bersaing dengan produk sepeda motor di negara lain. Hal tersebut terlihat dari penerimaan produk ekspor yang sangat baik. Kami berharap hal ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun," ujar Kurniawati.

Kinerja ekspor AHM pada Juli 2019 berasal dari segmen skutik 23.845 unit, diikuti oleh segmen motor bebek sebanyak 1.032 unit, dan segmen sport sebanyak 1.500 unit. AHM juga melakukan pengiriman sepeda motor secara terurai (CKD/Completely Knocked Down) dengan negara tujuan antara lain Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja. Pada Juli 2019 tercatat AHM melakukan pengiriman ekspor CKD sebanyak 32.220 set.

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan varian warna baru "extreme black" pada sepeda motor New Honda CRF150L guna menambah pilihan model untuk para pecinta motor bertipe "on-off" berdesain motocross di Tanah Air.

Pilihan terbaru New Honda CRF150L menggunakan kombinasi warna dan garis (stripe) yang didominasi kelir hitam guna memberikan kesan tangguh. Honda juga menyediakan varian "extreme red" dengan perubahan warna velg menjadi hitam, sementara bodinya tetap mempertahankan warna kombinasi merah dan putih.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan hingga saat ini pasar motor on-off menunjukkan perkembangan yang positif, sehingga AHM memberikan varian warna baru untuk menambah pilihan konsumen di segmen ini.

"Kami ingin mengapresiasi konsumen yang mencintai motor on-off sport sejati dengan menyegarkan tampilan Honda CRF150L. Pilihan baru yang semakin memberi kesan tangguh ini kami yakini mampu menambah kebanggaan pemiliknya saat berpetualang, didukung fitur fungsionalnya yang akan memberikan pengalaman berkendara harian yang menyenangkan," ujar Thomas.

BERITA TERKAIT

Kendaraan e-AMMDes Diciptakan Dengan Teknologi Elektrik

Kementerian Perindustrian melakukan kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung, Astra Otoparts, dan PT. Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) untuk mendorong…

All New Nissan Juke Generasi Terbaru Akan Hadir di Pasar Eropa

All New Nissan Juke generasi terbaru akan tiba untuk menyapa penggemarnya di Eropa, setelah hampir satu dekade menunggu perubahan terbaru…

Hyundai Kona Dapat Skor Tertinggi TXI Study 2019

  Hyundai Kona mendapat skor tertinggi dari J.D Power Tech Experience Index (TXI) Study 2019, Amerika Serikat (AS) atas kepuasan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Toyota Cetak SDM Otomotif yang Siap Pakai dan Handal

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melalui Toyota Indonesia Academy mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang otomotif yang siap…

Di Agustus, Penjualan Ritel Honda Naik, Brio Tertinggi

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat peningkatan penjualan ritel, dari diler ke konsumen, menjadi 13.127 unit pada Agustus 2019, dibandingkan…

BMW X7 M50i Dikenalkan di Frankfurt Motor Show

BMW X7 M50i adalah SUV mewah dari Jerman yang sangat digemari oleh orang Amerika Serikat (AS), kendaraan tersebut secara resmi…