Astra Finacial Tawarkan Promo Bunga 0% - Targetkan Pembiayaan Rp 1 Triliun

NERACA

Jakarta – Proyeksi pasar otomotif dalam negeri yang masih lesu, menjadi tantangan bagi pelaku industri otomotif untuk terus menggenjot pertumbuhan penjualan pasar dalam negeri. Berangkat dari proyeksi tersebut, Tahun ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tak muluk-muluk menargetkan penjualan mobil yakni di angka 1,1 juta unit. Ini sama seperti 2018.

Ketua I Gaikindo, Jongki Sugiarto mengatakan, dipatoknya target konservatif penjualan otomotif karena pertimbangan sejumlah faktor yang memengaruhi perekonomian Indonesia pada 2019. Mulai dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cenderung stagnan dan suku bunga acuan yang berisiko naik. Tingkat suku bunga acuan, lanjut Jongki, sangat berpengaruh terhadap tinggi rendahnya penjualan mobil, sebab 70% pembeliaan mobil Indonesia melalui kredit.“Jadi kalau bunganya naik, cicilannya juga akan naik, orang jadi tak sanggup beli. Dengan begitu penjualan akan turun,”ujarnya.

Tahun ini menjadi kerja keras bagi seluruh pelaku industri otomotif untuk menjaga pertumbuhan penjualan pasar dalam negeri. Ya, selain menghadirkan keluaran model terbaru, para agen tunggal pemegang merek (ATPM) juga dipacu untuk memberikan harga yang cukup kompetitif. Namun demikian bagi PT Astra Financial yang didukung enam lembaga jasa keuangan masih ada keyakinan di tengah lesunya pasar otomotif, mampu mengulang kesuksesan penjualan otomotif dan turunannya melalui perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pasalnya, berbagai jurus untuk mengerek penjualan otomotif telah disiapkan.

Project Director GIIAS 2019 Astra Financial, Gunawan Salim mengatakan, sebagai sponsor utama, Astra Financial menawarkan program bunga dan biaya administrasi spesial. Sebut saja, dari TAF dan ACC menghadirkan program bunga spesial mulai dari 0% dan kesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung dari setiap SPK Kendaraan. Berangkat dari berbagai promo yang menarik tersebut, lanjutnya, perseroan menargetkan pembiayaan GIIAS tahun ini sebesar Rp1 triliun.”Setelah tahun politik baru selesai, kita harapkan ada peningkatan pembiayaan,"ujarnya.

Sementara Chief Astra Financial, Adi Sepiarso mengatakan bahwa pada tahun kedua sebagai sponsor utama GIIAS2019, Astra Financial akan menawarkan berbagai program menarik sesuai dengan komitmen untuk memajukan industri otomotif nasional, khususnya yang berkaitan dengan layanan keuangan yang secara sinergis sesuai dengan kompetensi enam LJK dalam Astra Financial.”Selain itu kehadiran kami juga untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia,” kata Adi Sepiarso di Jakarta, kemarin.

Selain itu, sebagai bagian dari sponsor, ACC pada GIIAS Jakarta 2019 juga akan menghadirkan program bunga dan biayaadministrasi spesial. “DariToyota Astra Financial Services (TAF) danAstra Credit Companies (ACC), menghadirkan program Bunga Spesial mulai dari 0% dan kesempatan mendapatkan hadiah langsung untuk setiap SPK Kendaraan,” kataCMO ACC, Tan Chian Hok.

Sementara Wisnu Kusumawardhana selaku Direktur Marketing TAF menambahkan, ribuan hadiah langsung tersedia bagi pembiayaan yang telah disetujui. “Hadiahnya langsungnya tentu istimewa, tersedia iPhone XS, Apple watch,dan ribuan hadiah menarik lainnya,” jelas Wisnu.

Sedangkan dari pembiayaan sepeda motor, Direktur Marketing FIFGROUP Antony Sastro Jopoetro menginformasikan FIFGROUP akan menghadirkan program berupa Bunga 0% dan DP mulai dari 20% serta hemat angsuran hingga Rp3,5 juta. Sementara dari PermataBank, Astra Financial juga menghadirkan program menarik bagi pengunjung GIIAS Jakarta 2019, yaitu berupa cashback 10% setiap hari diseluruh SPBU dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. “Bagi pengunjung yang membuka rekening Permata Tabungan Bebas dan/atau kartu kredit AstraWorld PermataCard,” jelas Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram.

Selain menghadirkan berbagai program menarik, pada pameran GIIAS Jakarta 2019 Astra Financial juga akan memberikan nilai tambah kepada para pengunjung melalui hiburan atau permainan di setiap booth Astra Financial.

BERITA TERKAIT

Beragam Solusi Keuangan di GIIAS - Astra Berikan Nilai Tambah dari Sekedar Jual Mobil

Lesunya bisnis pasar otomotif dalam negeri tidak mengurangi minat masyarakat Indonesia untuk hadir di pameran tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto…

DPRD‎ Depok "Hanya" Setujui APBD Perubahan 2019 Rp3,7 Triliun - Punya Potensi Dana SILPA 2018 Rp‎765,6 Miliar

DPRD‎ Depok "Hanya" Setujui APBD Perubahan 2019 Rp3,7 Triliun Punya Potensi Dana SILPA 2018 Rp‎765,6 Miliar NERACA Depok - ‎DPRD…

Targetkan Listing Awal September - Bhakti Agung Bidik Dana IPO Rp 335,5 Miliar

NERACA Jakarta – Meskipun bisnis properti lesu, hal tersebut tidak menyurutkan rencana PT Bhakti Agung Propertindo Tbk untuk go public.…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Gandeng MRT Jakarta - Intiland Bidik Recurring Income Lahan Parkir

NERACA Jakarta – Memanfaatkan kawasan yang dekat dengan stasiun MRT Lebak Bulus, PT Intiland Development Tbk (DILD) menuai banyak berkah…

Kejar Pertumbuhan Penjualan 20% - Lorena Mengandalkan Bisnis Angkutan Udara

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan penjualan atau sales naik sebesar 15% - 20% sepanjang 2019,  PT Eka Sari Lorena Transport…

BEI Perbanyak Sekolah Pasar Modal di DIY

NERACA Jakarta – Perkuat basis investor lokal guna menjaga ketahanan pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus melakukan sosialisai…