DMI Dorong Digitalisasi Kominitas Ritel - Hadirkan Platform Pojok Bayar

NERACA

Jakarta – Guna menghadirkan solusi pembelian produk digital di usaha kecil dan menengah (UKM), DMI melalui platform Digimax, bersama Sampoerna Retail Community (SRC) secara resmi mengumumkan kerjasama dengan menghadirkan pojok bayar di SRC, one stop shopping untuk memudahkan pembayaran berbagai tagihan secara cepat dan instan, serta pembelian produk digital dengan lebih mudah.

Perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengungkapkan, melalui pojok bayar di SRC, Digimax dan SRC berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan dalam digitalisasi UKM tradisional, khususnya komunitas toko kelontong di Indonesia,”Kami memandang kerjasama ini sebagai suatu langkah strategis dengan memberikan kesempatan bagi pelaku UKM khususnya para peritel tradisional Indonesia seperti ‘toko kelontong’ SRC untuk go digital dan menghadapi persaingan di era ekonomi digital,”kata Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMM.

Dirinya menambahkan, perseroan juga berupaya untuk terus membangun infrastruktur digital di Indonesia dengan menghadirkan berbagai solusi efisien dan komprehensif untuk memberdayakan bisnis di Indonesia secara digital berbasis cloud, salah satunya melalui pojok bayar di SRC. Menurutnya, dengan hadirnya pojok bayar, konsumen SRC tidak perlu lagi mengantri panjang di loket tagihan maupun menempuh perjalanan yang lebih jauh. Terlebih lagi, konsumen dapat melakukan transaksi berbagai produk digital, pembelian tiket transportasi hingga tiket hiburan maupun kuliner dengan cepat, dekat dan mudah.

Selain itu, pojok bayar juga memberikan kemudahan bagi produsen produk – produk digital untuk berkomunikasi dan berpromosi dengan cepat dan tepat melalui platform digital O2O. Sementara Henny Susanto, Kepala Urusan Komersial & Pengembangan Bisnis PT HM Sampoerna Tbk menuturkan, sebagai toko kelontong masa kini yang dekat, hemat dan bersahabat, kehadiran pojok bayar merupakan wujud kesiapan SRC untuk siap bersaing di era ekonomi digital, khususnya untuk melengkapi fitur aplikasi AYO SRC. “Pojok Bayar dipersiapkan sebagai fitur pelengkap AYO SRC serta wujud konsistensi edukasi terhadap literasi dan infrastruktur berbasis digital kepada SRC guna memberikan kemudahan lebih untuk konsumen dalam melakukan pembelian produk digital.”jelasnya.

Asal tahu saja, SRC merupakan toko kelontong masa kini hasil binaan PT HM Sampoerna Tbk sebagai bagian dari upaya Sampoerna untuk mengembangkan UKM di Indonesia. Sedangkan Digimax adalah platform yang dikembangkan oleh DMI, yang merupakan entitas anak PT Digital Mediatama Maxima (DMM), perusahaan yang bergerak di digital trade marketing and cloud advertising exchange platform yang menyediakan berbagai layanan end-to-end mulai dari content management, programmatic advertising hingga sales acquisition program, bagian dari grup usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX).

BERITA TERKAIT

Kembangkan Platform Online - INOV Bikin Proyek Percontohan di Lima Kota

NERACA Jakarta - Mengantungi dana hasil penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) sebesar Rp 152 miliar, PT…

Darmin Dorong Transformasi Ekonomi Melalui Koperasi

Darmin Dorong Transformasi Ekonomi Melalui Koperasi NERACA Purwokerto - Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Darmin Nasution menegaskan bahwa seluruh kebijakan pemerintah…

Tawarkan Kupon 7,5% - BEI Dorong ASN Investasi Obligasi SBR 007

NERACA Solo - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan investasi Obligasi Negara SBR 007 sekaligus…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Catatkan Penjualan Lahan 25,3 Hektar - DMAS Masih Mengandalkan Kawasan Industri

NERACA Jakarta – Kejar target penjualan, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) masih fokus mengembangkan kawasan industri. Apalagi, perseroan menerima permintaan lahan…

Targetkan Pembiayaan Rp 1 Triliun - Astra Finacial Tawarkan Promo Bunga 0%

NERACA Jakarta – Proyeksi pasar otomotif dalam negeri yang masih lesu, menjadi tantangan bagi pelaku industri otomotif untuk terus menggenjot…

Perkenalkan Fortofolio Bisnis - Astra Tampil di 1st Pacific Expo Selandia Baru

NERACA Jakarta – Menunjukkan eksistensinya di dunia internasional, PT Astra Internasional Tbk (ASII) menjadi satu dari lebih dari 100 perusahaan…