Penumpang KRL Punya Hak Sama

Sebagai penumpang KRL CommuterLine menurut UU Perlindungan Konsumen, mempunyai hak yang sama dengan penumpang lainnya. Karena itu itu himbauan PT KCI yang tertulis di gerbong KRL berbunyi "Diminta Kesadarannya untuk memberikan tempat duduk...", itu seharusnya dihapuskan. Penumpang sejatinya menyadari dan ikhlas jika kondisi tempat duduk sudah terisi penuh. Hak penumpang pada prinsipnya sama.

Rosyani Siregar, Jakarta Pusat

BERITA TERKAIT

KRL Sering Telat di Malam Hari

Sejak perubahan jadwal perjalanan baru per Desember 2019, KRL CommuterLine rute Jakarta Kota-Bekasi khususnya di malam hari setelah Pk. 20.00…

Tagihan PDAM Tirta Bhagasasi

Ketika kami akan membayar tagihan PDAM Tirta Bhagasasi Kota Bekasi untuk bulan Januari 2020, ternyata di mesin pembayaran Indomaret masih…

Akses Keluar Masuk di Stasiun Juanda

Sebagai penumpang KRL CommuterLine sekarang tidak bisa leluasa keluar masuk lewat pintu Utara atau Selatan di stasiun Juanda, Jakarta Pusat.…

BERITA LAINNYA DI SURAT PEMBACA

Blanko E-KTP Habis di Bekasi Timur

Kami sudah lebih dari 6 bulan hanya berbekal surat keterangan (Suket) sebagai pengganti e-KTP asli yang sampai belum tersedia blankonya…

Toilet di Halte Busway

Setiap hari kami menggunakan sarana transportasi massal bus TransJakarta. Sayangnya, tidak ada toilet khusus untuk buang air kecil dimana banyak…

KRL Sering Telat di Malam Hari

Sejak perubahan jadwal perjalanan baru per Desember 2019, KRL CommuterLine rute Jakarta Kota-Bekasi khususnya di malam hari setelah Pk. 20.00…