LG Perkenalkan Monitor dengan Kecepatan 1 Milisecond

NERACA

Jakarta - LG Electronics (LG) menyatakan kesiapannya untuk segera memasarkan dua monitor gaming terbarunya. Hadir dengan nama LG UltraGear Nano IPS NVIDIA G-SYNC, yang membuatnya istimewa, keberadaannya menjadi monitor berlayar IPS dengan kecepatan 1 millisecond (1ms) pertama di dunia. Ketersediaannya meliputi dua pilihan bentang layar yaitu 38 inchi dengan seri produk 38GL950G dan 27 inchi dengan nama 27GL850.

Meski berbeda dalam bentang layar, kedua monitor LG UltraGear terbaru ini memiliki spektrum warna selebar DCI-P3 98% yang memberikan gambar tampak hidup tanpa distorsi kedipan layar (flicker-free). Bersanding dengan teknologi Nano IPS seperti yang dimiliki TV premium LG untuk menghasilkan reproduksi warna akurat dan cerah, monitor LG seri terbaru ini memiliki refresh rate 144Hz yang dapat di-overclock hingga 175Hz.

Untuk memberikan pengalaman gaming terbaik, keduanya pun dilengkapi berbagai pengaturan layar khusus. Termasuk didalamnya yaitu mode Dynamic Action Sync untuk menjamin pergerakan gambar halus pada perpindahan gambar yang cepat, Black Stabilizer bagi reproduksi gambar gelap dan Crosshair yang berbentuk munculnya bidikan pada tengah layar untuk memberikan akurasi terbaik khususnya pada genre permainan First Person Shooter (FPS).

Bila monitor LG UltraGear Nano IPS NVIDIA G-SYNC berbentang layar 27 inch kompatibel dan mendukung HDR10, untuk yang jenis layarnya 38 inchi didukung prosesor NVIDIA G-SYNC, VESA DisplayHDR 400 dan telah mendapat sertifikasi NVIDIA melalui 300 uji performa dan kualitas gambar. Kedua monitor LG UltraGear terbaru ini dikatakan siap meluncur bulan depan, Bahkan LG menyiapkan opsi pre-order bagi seri 27GL850 untuk pasar Amerika Serikat pada 1 Juli dan kehadirannya akan diikuti di pasar utama LG di Eropa.

Meskipun belum dapat memberikan informasi mengenai kehadirannya di pasar Indonesia, Susanto selaku Head of IT Product Marketing pada PT. LG Electronics Indonesia (LG) menyambut baik peluncuran LG UltraGear terbaru ini. “Dengan kecepatan tinggi dan kualitas gambar mengagumkan, monitor LG UltraGear merupakan paket lengkap bagi para gamer yang menginginkan keterlibatan lebih baik dengan permainan pada layar,” ujar Susanto, seperti dikutip dalam keterangannya, kemarin.

Pada monitor LG UltraGear yang beredar di Indonesia ini pun, LG melengkapinya dengan pengaturan layar khusus milik LG untuk kenyamanan gamer. Khusus tentang pengaturan layar ini, Susanto menyatakan, sama dengan milik LG UltraGear Nano IPS NVIDIA G-SYNC yang menjadi monitor 1ms pertama di dunia. Termasuk didalamnya yaitu Dynamic Action Sync, Black Stabilizer dan Crosshair yang berbentuk munculnya bidikan pada tengah layar untuk memberikan akurasi terbaik khususnya pada genre permainan First Person Shooter (FPS).

“Berbagai keunggulan inilah yang membuat seri monitor LG UltraGear menjadi impian gamer yang terwujud. Sebuah monitor yang siap memberikan kemenangan pada game yang dimainkan dengan kualitas gambar tinggi dan fasilitas pendukung lengkap,” ujar Susanto lagi.

BERITA TERKAIT

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

    NERACA   Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementeriaan Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah…

Jaloor.com Buka Jalur Ekspor untuk UMKM

  NERACA   Tangerang - Pemerintah mendorong agar pelaku usaha bisa melakukan ekspor, hal itu agar membuat neraca perdagangan tak…

Sebulan Beroperasi, Masduit Berhasil Jual 1 Kg Emas

    NERACA   Jakarta - Aplikasi jual beli emas, Masduit berhasil mencatatkan penjualan hampir 1 kg emas sejak dimulainya…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Masyarakat Dihimbau Lakukan Persiapan Hadapi Musim Peralihan

      NERACA   Jakarta - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus…

Lakukan Kajian di Ibukota Baru, Pemerintah Gandeng McKinsey

    NERACA   Jakarta - Pemerintah telah menetapkan McKinsey Indonesia sebagai konsultan terpilih dalam membantu Kementerian PPN/Bappenas untuk melakukan…

Permintaan Ekspor Meningkat, JSKY Genjot Produksi

    NERACA   Jakarta - PT Sky Energy Indonesia, Tbk (JSKY) terus tingkatkan produksi modul surya miliknya untuk penuhi…