BMW Rilis Seri 8 Coupe Dalam Bentuk Dua Versi

BMW Indonesia meluncurkan mobil sport Seri 8 Coupe terbaru dalam bentuk dua versi yang dijual dengan harga Rp3,4 miliar untuk tipe standar dan Rp3,7 miliar untuk versi Carbon, berstatus off the road.

"All-New BMW Seri 8 Coupe adalah kendaraan sport mewah yang menonjol di jalan maupun di atas kertas sehingga membuat orang yang mengendarainya menjadi pengemudi yang lebih baik," ujar Rames Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Menurut dia, All-New BMW Seri 8 Coupe dikembangkan dari BMW M8 GTE yang sukses di lintasan balap. Kendati dibuat berdasarkan mobil balap, perusahaan asal Jerman itu mengklaim bahwa mobil tersebut tetap nyaman dikendarai di jalan raya.

M850i xDrive Coupe ditargetkan untuk segmen premium dan itu terlihat dari tampilan eksteriornya yang ramping dan elegan khas mobil sport. Desainnya memiliki siluet memanjang dengan kontur "double-bubble" khas, jarak sumbu roda panjang dengan track lebar.

"Dengan meluncurkan The 8, BMW ingin menceritakan tentang story of luxury. Jadi ini memang simbol dan kendaraan yang tepat untuk BMW menjelaskan konsep luxury dari BMW," ujar Vice President Corporate Communication BMW, Jodie O'Tania di Jakarta Selatan, disalin dari dari Antara.

Perubahan yang menonjol bisa dilihat dari lampu utama Laserlight, paling ramping dari semua model BMW. Bagian bawah kendaraan itu hampir sepenuhnya tertutup rapat dengan kontrol flap udara aktif dan Air Curtain yang meningkatkan kedinamisan mobil tersebut.

Untuk interior, All-New BMW Seri 8 Coupe memiliki desain mewah seperti joknya yang dilapisi dengan kulit khusus dari BMW Individual. Hal itu untuk menunjukkan kelasnya sebagai mobil premium yang ditargetkan bagi para pengambil keputusan atau orang dengan jabatan tertinggi.

Karakter mewah M850i xDrive Coupe disempurnakan dengan fitur canggih BMW Operating System 7.0 dengan Control Display yang memungkinkan akses cepat ke semua pengaturan. Unit mobil ini tersedia terbatas dan untuk mendapatkannya bergantung pada ketersediaan BMW Global. Setiap unit membutuhkan waktu kurang lebih enam bulan untuk sampai ke tangan konsumen Indonesia, termasuk waktu perakitan dan pengiriman.

Sebelumnya, BMW Group Indonesia mencatatkan angka pemesanan kendaraan sebanyak 630 unit untuk BMW dan Mini Cooper selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, 25 April hingga 5 Mei lalu.

Pemesanan kendaraan BMW tertinggi dibukukan model sedan bisnis BMW Seri 5, diikuti model Sport Activity Vehicle (SAV) All-New BMW X5 dan BMW X1. Sementara itu, jenama ikonik Mini mendapatkan respon positif dengan peningkatan penjualan lebih dari 80 persen dibandingkan IIMS tahun lalu. New MINI 3-Door dan All-new MINI Countryman hadir sebagai dua model dengan penjualan terbaik selama IIMS 2019.

BERITA TERKAIT

Swasta Dipastikan Berperan dalam Pengelolaan SDA

Swasta Dipastikan Berperan dalam Pengelolaan SDA NERACA Jakarta - Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Hari Suprayogi memastikan swasta bisa…

Lulusan STP Didorong Aktif Dalam Pembangunan Akuakultur

NERACA Jakarta – Sarjana Kelautan dan Perikanan diharapkan mampu melihat potensi dan peluang serta siap menghadapi tantangan pembangunan sektor kelautan…

KPK: Presiden Tidak Lupakan Penindakan Dalam Hukum

KPK: Presiden Tidak Lupakan Penindakan Dalam Hukum   NERACA Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menilai Presiden Joko…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Sampai Akhir 2019, Ferrari akan RIlis Tiga Model Baru

Pimpinan Ferrari, Louis Camilleri, mengonfirmasi bahwa masih ada tiga model baru yang akan diluncurkan hingga akhir tahun ini, sebagai bagian…

Diluncurkan, Range Rover Evoque Generasi Kedua

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai agen pemegang merek Jaguar Land Rover (JLR) nd Rover di Indonesia paIndonesia meluncurkan generasi…

Jelang HUT RI, AHM Rilis Scoopy Merah Putih

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Scoopy dengan balutan warna baru merah putih untuk varian stylish, jelang peringatan HUT…