NERACA
Jakarta - Perusahaan Financial Technology (Fintech) Cashwagon menargetkan pembiayaan pada tahun 2019 mencapai Rp1 triliun. Hal itu seperti disampaikan CEO PT Kas Wagon Indonesia, Asri Anjarsari saat ditemui usai mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Yayasan Yos Sudarso, Jakarta, Sabtu (30/3). Asri menyebutkan bahwa pada tahun 2018, Cashwagon berhasil memberikan pembiayaan sebesar Rp400 miliar dengan 400 ribu pinjaman. "Kami menargetkan di tahun ini bisa meningkat hingga mencapai 1 juta peminjam dengan nilai Rp1 triliun," kata Asri
Asri memaparkan bahwa hingga Desember 2018 lalu, pihaknya mencatat sudah ada 200 ribu borrower dan diharapkan tahun ini bisa mencapai 400 ribu borrower. “Kami juga cukup terbuka untuk para lender yang bisa memberikan dananya mulai dari Rp500 ribu hingga Rp100 juta,” jelasnya.
Ia pun menjelaskan soal Fintech yang bisa memberikan pelayanan lebih cepat karena berbeda dengan bank untuk kelayakan kreditnya masih dilakukan manual termasuk kunjungan ke lokasi peminjam, hal ini tidak diperlukan bagi Fitntech. "Tetap kami mengedepankan risiko, untuk kelayakan usaha termasuk lokasinya bisa dipantau melalui perangkat GPS dari perangkat aplikasi kami," ujar Asri.
Program CSR
Cashwagon juga menjalankan program sosialnya dengan memberikan bantuan pendidikan bagi anak-anak di Panti Asuhan Yos Sudarso Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. "Kegiatan ini bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk tahun ini bertemakan pendidikan," katanya. Asri menjelaskan pihaknya memberikan bantuan bagi 40 anak yatim piatu berupa beasiswa, bantuan beras 500 kilogram dan buku. "Kami juga berkerja sama dengan kayawan juga menyediakan baju bagi anak-anak ini," kata Asri.
Menurut Asri alasan memiliih lokasi di Panti Asuhan Yos Sudarso karena pertama dekat dengan lokasi kantor, kedua hampir 50 persen nasabah Cashwagon berdomisili di Jakarta dan Jawa. Asri berjanji program pendidikan ini tidak akan berhenti begitu saja namun akan terus digulirkan untuk memberikan manfaat yang lebih luas.
Kepala Pemasaran Digital Cashwagon, Wisnu Saputra telah memperhatikan manfaat tim yang dibawa oleh program CSR seperti ini ke Cashwagon. “Memberi sebagai sebuah kelompok telah membawa tim kami lebih dekat bersama dan membantu mereka bekerja lebih kompak sebagai sebuah tim. Sungguh menakjubkan bagaimana tujuan perusahaan bersama dalam membantu masyarakat ini bisa memunculkan yang terbaik pada individu tim. Ini akan menjadi agenda reguler di kalender kami," kata Wisnu.
J Trust Bank Raih Penghargaan Corporate Secretary Champion 2024 NERACA Jakarta – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank)…
InfoEkonomi.ID Siap Gelar Top Digital Corporate Brand Award 2024 untuk Industri Finansial NERACA Jakarta - Sebagai media online yang menyajikan…
NERACA Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyoroti pentingnya menjaga stabilitas keuangan untuk mengantisipasi imbas konflik Iran-Israel…
J Trust Bank Raih Penghargaan Corporate Secretary Champion 2024 NERACA Jakarta – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank)…
InfoEkonomi.ID Siap Gelar Top Digital Corporate Brand Award 2024 untuk Industri Finansial NERACA Jakarta - Sebagai media online yang menyajikan…
NERACA Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyoroti pentingnya menjaga stabilitas keuangan untuk mengantisipasi imbas konflik Iran-Israel…