Erha Luncurkan E-commerce Produk Kesehatan Kulit - Bidik Pasar Milenial

Boomingnya industri e-commerce di dalam negeri, dimanfaatkan Erha sebagai klinik kesehatan kulit untuk mendongkrak penjualan. Apalagi, saat ini belum banyak e-commerce yang menjual khusus perawatan tubuh dan kecantikan. Namun kini, terdapat e-commerce yang menyediakan produk perawatan dan kecantikan, yaituErhastore.co.id.

Kata Head Business of Erhastore, Afril Wibisono, salah satu latar belakang Erha membuatErhastore.co.iduntuk mengubah persepsi masyarakat bahwaERHAbukan hanya klinik saja, tetapi memiliki produk tanpa resep atau Over The Counter (OTC) kecantikan sendiri tanpa harus datang ke klinik.”Jadi orang enggak perlu ke klinik tapi bisa, nah kita mengubah persepsi itu. Jadi itu bisa diakses siapapun, masih banyak daerah yang belum ada kliniknya nah itu otomatis ya hopefully secara positif ini market yang kita bangun. Jadi walaupun kliniknya belum ada tapi dia bisa akses produk kita,"ujarnya di Jakarta, kemarin.

Meskipun terbilang baru karena diluncurkan pada Februari kemarin, perseroan menyakini akan diterima masyarakat. Afril menambahkan,Erhastore.co.idjuga bisa mengubah persepsi dari bahwa perawatan kecantikan di Erha itu mahal. Pasalnya banyak produk-produk perawatan kecantikan yang bisa didapat dengan harga terjangkau tanpa resep dokter dan bisa dilakukan sendiri di rumah.“Jadi ini juga menjangkau daerah yang belum memiliki klinik. Saat ini, kita banyak customer di luar Jawa, misalnya Sulawesi dan NTB," tutur dia.

Hadirnya Erhastore.co.id, lanjut Afril, membidik para kaum milineal. Terutama para wanita muda yang senang dengan merawat kecantikan. Apalagi, harga produknya tidak membuat kantong para wanita jadi kering. Dari 123 produk buatan erha dijajakan di Erhastore.co.idharga yang termurah yaitu murah sebesar Rp 25.000. Selain itu, terdapat juga produk paketan, sehingga kaum millenial tidak membeli secara satuan.“Kalau spesifik penanganan khusus itu memang lebih mahal. Tapi kalau anti aging, mencegah kerutan, kita sama aja dengan kompetitor lainnya. Maksudnya masih bisa kompetitif, ada yang dari harga Rp 25.000 dan facial wash Rp 60.000," ucap dia.

Namun tidak perlu takut produk diErhastore.co.id terdapat produk palsu. Afril menjamin, produk yang dijajakan diErhastore.co.idadalah produk asli yang diproduksi dari perusahan afiliasinya.Perseroan menargetkan pertumbuhan bisnis Erhastore.co.idsebesar 40%. Tercatat per Februari saja sudah terdapat 60.000 pengguna yang mengaksesErhastore.co.id. Dari jumlah sebanyak 1.500 pesanan yang sudah dibayarkan. Rata-rata nilai transaksinya pun sekitar Rp 267.000 per orang.

BERITA TERKAIT

Milenial Minati Hunian di Jatipadang Jakarta Selatan

Milenial Minati Hunian di Jatipadang Jakarta Selatan   NERACA Jakarta - Generasi milenial meminati hunian yang berlokasi di Jatipadang Jakarta Selatan…

Perbesar Pasar Ekspor - Sritex Bidik Pendapatan US$ 1,19 Miliar

NERACA Jakarta – Seiring dengan upaya memperbesar pasar ekspor, PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex tahun ini mengincar…

Tunggu Pernyataan Efek Efektif OJK - Krida Jaringan Bidik Dana IPO Rp 30 Miliar

NERACA Jakarta – Menyatakan siap mencatatkan sahamnya di pasar modal, PT Krida Jaringan Nusantara Tbk tengah menunggu pernyataan efektif penerbitan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Anak Usaha DEAL Bidik Kontrak Rp100 Miliar

NERACA Jakarta - Kejar pertumbuhan pendapatan lebih besar lagi, PT Dewata Freightinternational Tbk (DEAL) melalui anak usahanya mengincar kontrak jangka…

Mayora Targetkan Penjualan Tumbuh 11,1%

Masih terjaganya daya terjaganya daya beli masyarakat menjadi optimisme pelaku industri makanan dan minuman (mamin) dan consumer goods bila tahun…

Pool Advista Finance Jajaki Terbitkan MTN

Pacu pertumbuhan pembiayaan baru, PT Pool Advista Finance Tbk (POLA) terus perkuat likuiditas. Maka guna memenuhi kocek tebal tersebut, perusahaan…