Erha Luncurkan E-commerce Produk Kesehatan Kulit - Bidik Pasar Milenial

Boomingnya industri e-commerce di dalam negeri, dimanfaatkan Erha sebagai klinik kesehatan kulit untuk mendongkrak penjualan. Apalagi, saat ini belum banyak e-commerce yang menjual khusus perawatan tubuh dan kecantikan. Namun kini, terdapat e-commerce yang menyediakan produk perawatan dan kecantikan, yaituErhastore.co.id.

Kata Head Business of Erhastore, Afril Wibisono, salah satu latar belakang Erha membuatErhastore.co.iduntuk mengubah persepsi masyarakat bahwaERHAbukan hanya klinik saja, tetapi memiliki produk tanpa resep atau Over The Counter (OTC) kecantikan sendiri tanpa harus datang ke klinik.”Jadi orang enggak perlu ke klinik tapi bisa, nah kita mengubah persepsi itu. Jadi itu bisa diakses siapapun, masih banyak daerah yang belum ada kliniknya nah itu otomatis ya hopefully secara positif ini market yang kita bangun. Jadi walaupun kliniknya belum ada tapi dia bisa akses produk kita,"ujarnya di Jakarta, kemarin.

Meskipun terbilang baru karena diluncurkan pada Februari kemarin, perseroan menyakini akan diterima masyarakat. Afril menambahkan,Erhastore.co.idjuga bisa mengubah persepsi dari bahwa perawatan kecantikan di Erha itu mahal. Pasalnya banyak produk-produk perawatan kecantikan yang bisa didapat dengan harga terjangkau tanpa resep dokter dan bisa dilakukan sendiri di rumah.“Jadi ini juga menjangkau daerah yang belum memiliki klinik. Saat ini, kita banyak customer di luar Jawa, misalnya Sulawesi dan NTB," tutur dia.

Hadirnya Erhastore.co.id, lanjut Afril, membidik para kaum milineal. Terutama para wanita muda yang senang dengan merawat kecantikan. Apalagi, harga produknya tidak membuat kantong para wanita jadi kering. Dari 123 produk buatan erha dijajakan di Erhastore.co.idharga yang termurah yaitu murah sebesar Rp 25.000. Selain itu, terdapat juga produk paketan, sehingga kaum millenial tidak membeli secara satuan.“Kalau spesifik penanganan khusus itu memang lebih mahal. Tapi kalau anti aging, mencegah kerutan, kita sama aja dengan kompetitor lainnya. Maksudnya masih bisa kompetitif, ada yang dari harga Rp 25.000 dan facial wash Rp 60.000," ucap dia.

Namun tidak perlu takut produk diErhastore.co.id terdapat produk palsu. Afril menjamin, produk yang dijajakan diErhastore.co.idadalah produk asli yang diproduksi dari perusahan afiliasinya.Perseroan menargetkan pertumbuhan bisnis Erhastore.co.idsebesar 40%. Tercatat per Februari saja sudah terdapat 60.000 pengguna yang mengaksesErhastore.co.id. Dari jumlah sebanyak 1.500 pesanan yang sudah dibayarkan. Rata-rata nilai transaksinya pun sekitar Rp 267.000 per orang.

BERITA TERKAIT

Terbitkan Produk KIK Dinfra - Jasa Marga Targetkan Dana Rp 1 Triliun

NERACA Jakarta –Besarnya kebutuhan modal PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dalam mendanai proyek jalan tol, mendorong perseroan untuk terus memanfaatkan…

Diversifikasi Ke Pasar On-Road Truck - Kobexindo Pasarkan Foton Truck dari Beijing

NERACA Jakarta – Pacu pertumbuhan penjualan, PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) melalui anak perusahan PT Kobexindo Foton Indonesia resmi menjadi…

Pertimbangkan Kondisi Pasar - Anak Usaha BUMN IPO di Paruh Kedua

NERACA Jakarat – Sejak pembukaan perdagangan di tahun 2019, baru tiga perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kondisi…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Astrindo Raih Pendapatan US$ 27,16 Juta

NERACA Jakarta – Sepanjang tahun 2018 kemarin, PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk (BIPI) membukukan pendapatan sebesar US$27,16 juta atau melesat…

Optimalkan Tiga Lini Bisnis Baru - Mitra Investindo Siapkan Capex US$ 3 Juta

NERACA Jakarta – Menjaga keberlangsungan usaha pasca bisnis utama terhenti pada akhir tahun lalu, PT Mitra Investindo Tbk (MITI) bakal…

Laba Betonjaya Melesat Tajam 144,59%

Di tahun 2018, PT Betonjaya Manunggal Tbk (BTON) mencatatkan laba tahun berjalan senilai Rp27,81 miliar atau naik 144,59% dibandingkan periode…