Produk Unggulan Taiwan Siap Dipamerkan

NERACA

Jakarta – Setiap tahunnya, Taiwan selalu menyelenggarakan kompetisi yaitu Taiwan Excellence Awards yang mana produk lokal asal Taiwan terpilih dapat kesempatan untuk dipromosikan oleh pemerintah ke dunia internasional. Indonesia menjadi salah satu negara yang dituju untuk dikenalkan produk terbaru dari Taiwan. Direktur Taiwan Trade Center Jakarta, Danny Liao mengatakan pada pameran Taiwan Excellence Leisure Brand Fair 2019 di Jakarta, setidaknya ada 100 produk dari 45 brand asal Taiwan yang akan dikenalkan kepada masyarakat Indonesia. “Akan ada banyak produk yang akan kita pamerkan,” kata Danny saat ditemui di Jakarta, Kamis (14/3).

Beberapa kategori produk yang bakal dipamerkan yaitu produk olahraga sebanyak 23 produk, produk untuk rumah dan juga kesehatan sebanyak 52 produk serta produk teknologi sebanyak 25 produk. Terdapat juga beberapa produk yang telah memenangi Taiwan Excellence Awards di 2019 seperti Papershoot Vanguard Camera, Bubblingplus, Arofly Elite, Asus Zenbook Pro 15 serta Rightest Care Blood Sugar Management.

Disamping untuk memperkenalkan produk-produk terbaru dari Taiwan ini, Danny mengatakan pihaknya juga terus mencari distributor yang ingin bekerjasama untuk memasarkan produk Taiwan di Indonesia. “Jika dilihat dari penjualan produk Taiwan di Indonesia, saya kira terus meningkat. Akan tetapi kita tetap mencari agen dan distributor di Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut dia mengakui, bahwa Taiwan Excellence perlu untuk lebih gencar lagi dalam memperkenalkan produk-produk inovatif mereka di Indonesia. Pasalnya menurut Danny, brand-brand asal Taiwan sendiri mungkin memang masih banyak yang belum dikenal di Indonesia. “Tidak seperti produk-produk asal China, Korea, apalagi Jepang. Makanya tahun ini kami atau Taiwan Excellence akan semakin gencar untuk terus berinovasi memasarkan langsung produk-produk Taiwan Excellence di Indonesia. Semoga semakin banyak digemari di Indonesia ini,” tutur dia.

Untuk lebih mengenalkan produk Taiwan, digelar pula Taiwan Excellence Zumba Fest. Danny Liao mengungkapkan bahwa olahraga Zumba memang sengaja kembali dipilih pada tahun ini sebagai media promosi produk-produk inovatif asal Taiwan, karena dalam penyelenggaraan tahun lalu mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat Indonesia. “Dan sangat membantu Taiwan Excellence. Di tempat saya ikut gym pun kelas Zumba-nya banyak sekali yang ikut, padahal hanya sekelas gym. Disitu bisa terlihat antusiasme masyarakat terhadap Zumba. Lewat poin itu, Taiwan Excellence ingin lebih atraktif lagi dengan masyarakat,” kata Danny.

Dia lantas berharap event Taiwan Excellence Zumba Fest tahun ini bisa lebih meriah dibanding tahun lalu. Mulai dari antusiasme masyarakat dalam mengikuti Zumba, jumlah peserta, hingga ketertarikan terhadap produk-produk Taiwan Excellence bisa mengalami peningkatan yang lebih baik. “Tahun lalu event Taiwan Excellence Zumba Fest diikuti sekitar 1200-an peserta. Target kita tahun ini bisa mencapai 2 ribu peserta. Melalui event olahraga seperti ini, semoga masyarakat bisa lebih menggenal juga Taiwan Excellence itu seperti apa, mulai dari produk hingga inovasinya,” ujar Danny.

Ditempat yang sama, Liza Natalia selaku Zumba® Official Brand Ambassador in Indonesia, yang akan bertindak sebagai instruktur dalam Taiwan Excellence Zumba Fest 2019 mendatang, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sejumlah konsep untuk event pada Bulan April tersebut. “Lebih beragam, lebih berwarna. Konsep tahun ini beda, nanti akan memakai konsep Glow in The Dark. Olahraga dengan konsep party. Nanti akan ada permainan lighting, hingga musik dari DJ. Pokoknya saya mau konsep tahun ini untuk Taiwan Excellence beda dari yang lainnya,” ucap Liza.

BERITA TERKAIT

Siap Jaga Stabilitas Harga Barang Pokok Menjelang Puasa

NERACA Jakarta – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan jajaran pemerintah terutama Kementerian Perdagangan siap menjaga harga dan ketersediaan barang kebutuhan…

Kemenperin Ukur Ratusan Industri untuk Siap Masuki Era 4.0

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0. Berdasarkan peta jalan Making…

Bidik Pasar Milenial - Erha Luncurkan E-commerce Produk Kesehatan Kulit

Boomingnya industri e-commerce di dalam negeri, dimanfaatkan Erha sebagai klinik kesehatan kulit untuk mendongkrak penjualan. Apalagi, saat ini belum banyak…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Pemerintah Tetapkan Tarif Ojek Online Naik

  NERACA   Jakarta – Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan telah menetapkan biaya tarif ojek online. Tarif terbaru ini…

Ekonomi Terus Tumbuh, Easywell Targetkan Pasar Indonesia

    NERACA   Jakarta - Dilansir dari laman resmi Badan Pusat Statistik (BPS), Ekonomi Indonesia tahun 2018 mengalami pertumbuhan…

6,4 Juta Liter BBM Diselewengkan

  NERACA   Jakarta – Badan Penyalur Hilir Migas (BPH Migas) melakukan pengawasan terhadap penyaluran BBM. Hasilnya, sejak 2016 hingga…