BRI Perkuat Kerjasama dengan Kemendagri

NERACA

Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali bersinergi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) dalam memberikan jasa dan layanan keuangan perbankan berbasis teknologi yang dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang diselenggarakan di Gedung Bank BRI, Jakarta (13/3).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Direktur Utama Bank BRI Suprajarto yang disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Wibowo, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Tumpak Haposan Simanjuntak dan jajaran pejabat dari lingkungan Bank BRI dan Kemendagri.

Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan PKS ini, Bank BRI akan melayani penyediaan jasa layanan perbankan berbasis teknologi termasuk pengelolaan giro operasional, pengelolaan keuangan baik penyaluran gaji maupun tunjangan pegawai, pengelolaan layanan perbankan dalam mendukung gerakan non tunai berbasis teknologi, penyediaan layanan perbankan untuk mendukung pilot project media komunikasi, serta penyediaan layanan smart office untuk Kemendagri dan BNPP.

Suprajarto mengungkapkan bahwa Bank BRIakan terus mendukung seluruh kegiatan operasional Kemendagri khususnya dalam pengelolaan finansial di wilayah kerja Kementerian Dalam Negeri. Selain itu, kerjasama ini adalah tindak lanjut atas komitmen untuk memberikan layanan prima kepada seluruh nasabah Bank BRI baik institusi maupun perorangan.

“Pada kesempatan ini Bank BRI juga memberikan layanan smart campus, yakni digitalisasi pembayaran berbagai operasional kegiatan kampus yang dilaksanakan secara cashless. Dukungan BRI ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri, “ kata Suprajarto.

Kerjasama ini juga merupakan sarana yang strategis bagi Kementerian Dalam Negeri dalam mengimplementasikan pengelolaan anggaran yang akuntabel, transparan, dan efektif sekaligus untuk mendukung program pembangunan 2020 – 2024 melalui Rencana Kerja Pemerintah yang saat ini tengah digalakkan oleh Kemendagri.

Nantinya peranan BRI sebagai lembaga keuangan perbankan adalah memberikan layanan keuangan yang cepat, aman, dan murah serta mampu menjawab tantangan teknologi finansial jangka panjang, melalui 10.643 unit kerja operasional dan 309.776 unit e-channel Bank BRI sehingga mampu melayani seluruh kantor Kemendagri yang tersebar di seluruh Indonesia.

BERITA TERKAIT

BRI Syariah dan Paytren Lanjutkan Kerjasama

      NERACA   Jakarta - Anak perusahaan Bank Rakyat Indonesia (BRI), BRI Syariah dan Paytren lanjutkan kolaborasi terkait…

Asosiasi Dorong Petani Tembakau Jalin Kemitraan Dengan Perusahaan Rokok

NERACA Jakarta - Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) mendukung wacana pemerintah untuk mewajibkan importir atau perusahaan rokok membangun kemitraan dengan…

Pasar Properti Masih Tertekan - Intiland Pilih Kerjasama Kembangkan Proyek Maja

NERACA Jakarta – Geliat pembangunan properti di Maja, Banten, seperti yang sudah dilakukan PT Armidian Karyatama Tbk (ARMY) menjadi daya…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Asosiasi Fintech Minta Dapat Kemudahan Akses Data Kependudukan

    NERACA   Jakarta – Industri Finansial Technology (fintech) berharap agar pemerintah bisa mengizinkan usaha fintech bisa mendapatkan akses…

Genjot Kredit KKB, BCA Autoshow Digelar

    NERACA   Jakarta - Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan…

Lewat LinkAja, BNI Syariah Incar Fee Based Naik 52%

    NERACA   Jakarta - PT. BNI Syariah mengincar pendapatan berbasis komisi dapat meningkat hingga 52 persen menjadi Rp115…