Mazda CX-30 2020 Mulai Dipasarkan Semester Kedua 2019

Mazda baru-baru ini meluncurkan model teranyarnya dalam jajaran crossover kompak, Mazda CX-30 2020 yang akan dipasarkan di seluruh dunia mulai musim panas tahun ini, atau sekitar Juni-September yang diawali dari Eropa.

CX-30 2020 yang membawa bahasa desain Kodo Mazda ini diklaim memiliki kabin yang nyaman untuk empat orang dewasa. Sebagai model inti, CX-30 akan segara diluncurkan ke pasar global.

Dengan postur ditinggikan membuat visibilitas CX-30 sangat baik, sementara ukuran tubuhnya membuatnya mudah bermanuver di kondisi jalan apa pun dan di tempat parkir mana pun, kata Mazda Motor dalam pernyataannya, disalin dari Antara.

Mazda mengaku telah meningkatkan secara dramatis beberapa kinerja dasar pada model ini, seperti akselerasi, berbelok, dan pengeremannya. Fitur Skyactiv-X terbaru memungkinkon kontrol responsif kecepatan kendaraan dalam situasi mengemudi apa pun.

"Kami merancang CX-30 untuk menjadi mitra penting dalam kehidupan sehari-hari pelanggan," kata Akira Marumoto, Direktur Perwakilan, Presiden dan CEO Mazda. Mazda belum mengungkap detil mengenai spesifikasi, tapi seperti halnya CX-3, crossover CX-30 ini akan mengusung mesin 2.0-liter.

Mazda menyatakan akan memperkenalkan SUV kompak terbaru di Geneva International Motor Show 7-17 Maret mendatang, dan ini bukan soal CX-5, model yang selama ini sudah menjadi andalan Mazda.

Model kedua dalam jajaran generasi baru Mazda ini akan membawa bahasa desain Kodo yang lebih matang dan Skyactiv-Vehicle Architecture generasi baru Mazda, kata Mazda Eropa dalam pernyataan resminya.

Selain dengan mesin Skyactiv baru, termasuk teknologi revolusioner SPCCI (Spark Plug Controlled Compression Ignition), yang memiliki metode pembakaran unik menggabungkan mesin bensin yang bebas putaran dengan respons superior dari karakter mesin diesel.

Bersama SUV kompak teranyar, Mazda juga bakal memperkenalkan MX-5 edisi ulang tahun ke-30 Mazda. Debut di Eropa itu sekaligus merayakan tiga dekade MX-5 sejak pertama dikenalkan di Chicago Motor Show 1989.

Mazda MX-5 cukup populer dalam sejarah Mazda, dengan penjualan lebih dari 1 juta unit di seluruh dunia, termasuk lebih dari 350.000 unit di Eropa saja. Bukan cuma itu, Mazda juga bakal merilis hatchback dan sedan Mazda3 terbaru. Ini merupakan model produksi pertama yang menampilkan teknologi SPCCI Mazda, yang memerikan respons awal cepat, kuat, torsi linier, dan kinerja mesin yang ditingkatkan.

BERITA TERKAIT

Survei BI : Kosumen Optimis di Mei 2019

    NERACA   Jakarta - Survei konsumen Bank Indonesia (BI) mengindikasikan optimisme konsumen tetap baik pada Mei 2019. Hal…

Palembang Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2019

Palembang Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2019 NERACA Palembang - Pemerintah Kota Palembang meraih penghargaan pembangunan daerah terbaik tahun 2019…

Asumsi Pertumbuhan Ekonomi 2020 Masih Terukur

  NERACA   Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan asumsi pertumbuhan ekonomipada 2020 sebesar 5,3-5,6 persen masih terukur…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

BMW Rilis Seri 8 Coupe Dalam Bentuk Dua Versi

BMW Indonesia meluncurkan mobil sport Seri 8 Coupe terbaru dalam bentuk dua versi yang dijual dengan harga Rp3,4 miliar untuk…

Mazda Perkenalkan CX-3 GT Sport Nav Plus untuk Inggris

Mazda memperkenalkan mobil CX-3 edisi terbatas dengan mesin 2.0 liter yang hanya diproduksi 500 unit untuk pasar Inggris. Eksekutif Mazda…

Renault Kenalkan Tiga Purwarupa Mobil Listrik

Grup otomotif Prancis, Renault, memperkenalkan tiga prototipe (purwarupa) mobil listrik yang digadang-gadang menjadi solusi mobilitas di masa depan. Mobil pertama…