Sebanyak 26 Merek Motor-Mobil Disebut Ramaikan IIMS 2019

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan kembali digelar pada 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, menghadirkan 26 merek mobil maupun sepeda motor yang bakal memamerkan jajaran produk terbarunya.

Pihak Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2019 mengumumkan peserta pameran dari produk roda empat antara lain BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Wuling hingga Mercedes-Benz.

Merek-merek roda dua juga ikut meramaikan, antara lain Aprillia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Royal Enfield, Piaggio dan Vespa.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menjelaskan bahwa IIMS 2019 tidak semata pameran otomotif, namun event yang akan mengeksplorasi potensi kreatif dalam industri otomotif dan industri pendukungnya di Indonesia.

Selama 11 hari penyelenggaraan, IIMS 2019 akan dibalut semarak karnival yang diramaikan ratusan komunitas dari berbagai bidang yang akan berpusat di "Center Piece of Carni." "Bahkan konsep carnival di IIMS kini jadi buah bibir dan memberi inspirasi motorshow di belahan dunia lain. Eksplorasi anak bangsa yang membanggakan ini harus disyukuri dan mengandung tanggung jawab untuk terus naik level," kata Hendra Noor Saleh, disalin dari Antara.

Project Manager IIMS 2019, Rudi, menjelaskan masih terdapat beberapa merek mobil dan motor yang akan hadir pada pameran itu, selain yang sudah disebutkan di atas. "Masih ada beberapa brand mobil dan motor yang sudah pasti ikut IIMS 2019, namun meminta untuk dirahasiakan dahulu demi menghormati linimasa promo brand masing-masing," ucap Rudi.

Ia menambahkan bahwa IIMS tahun ini juga menampilkan program unggulan antara lain IIMS for Children, IIMS Classic Car Parade, IIMS Sunday Morning Ride, IIMS Stage, IIMS Wish, Miss IIMS, IIMS Pahami Audio Contest All Champion, hingga Indonesia Automodified by HIN.

Akan hadir juga Motor Sport Zone, Indonesian Custombike Expo & Championship, The Wasteland Project, dan IOF Parade. Adapun aktivitas CSR akan meliputi IIMS Special Guest Experience, IIMS Student Fest dan Formula Racing Championship.

IIMS 2019 tidak bergerak sendirian dengan menggandeng perusahaan telekomunikasi digital Telkomsel sebagai sponsor utama, serta Shopee sebagai official e-commerce dan exclusive online ticketing partner.

Kolaborasi IIMS dengan dua pemain industri telco dan e-commerce itu merupakan yang pertama kali dalam sejarah motorshow di Indonesia, membuka kesempatan kolaborasi antara inovasi industri otomotif dengan industri berbasis digital yang dilengkapi pengelolaan marketing berbasis data. Hadir sebagai "titling sponsor" IIMS 2019, Telkomsel menyuguhkan inovasi digital unggulan yakni layanan "LinkAja".

BERITA TERKAIT

Survei BI : Kosumen Optimis di Mei 2019

    NERACA   Jakarta - Survei konsumen Bank Indonesia (BI) mengindikasikan optimisme konsumen tetap baik pada Mei 2019. Hal…

Palembang Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2019

Palembang Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2019 NERACA Palembang - Pemerintah Kota Palembang meraih penghargaan pembangunan daerah terbaik tahun 2019…

Jaga Momentum Ekonomi 2019

Membaca kinerja ekonomi Indonesia hingga triwulan I-2019 terlihat cukup positif. Pertumbuhan ekonomi mencapai 5,07% (yoy), tumbuh stabil dibandingkan pertumbuhan periode…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

BMW Rilis Seri 8 Coupe Dalam Bentuk Dua Versi

BMW Indonesia meluncurkan mobil sport Seri 8 Coupe terbaru dalam bentuk dua versi yang dijual dengan harga Rp3,4 miliar untuk…

Mazda Perkenalkan CX-3 GT Sport Nav Plus untuk Inggris

Mazda memperkenalkan mobil CX-3 edisi terbatas dengan mesin 2.0 liter yang hanya diproduksi 500 unit untuk pasar Inggris. Eksekutif Mazda…

Renault Kenalkan Tiga Purwarupa Mobil Listrik

Grup otomotif Prancis, Renault, memperkenalkan tiga prototipe (purwarupa) mobil listrik yang digadang-gadang menjadi solusi mobilitas di masa depan. Mobil pertama…