Ditopang Penjualan Residensial - BSDE Targetkan Marketing Sales Rp 6,2 Triliun

NERACA

Jakarta – Tahun ini, PT Bumi Serpong Damai  Tbk (BSDE) memasang target marketing sales senilai Rp6,2  triliun.”Kami optimistis target marketing sales sebesar Rp6,2 triliun  akan tercapai, mengingat permintaan yang masih tinggi terhadap produk-produk unggulan kami,”kata Hermawan Wijaya, Direktur BSDE dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Perusahaan pengembang properti ternama ini mengungkapkan, penjualan residensial masih akan menjadi kontributor utama marketing sales  pada  tahun  ini, yaitu sebesar 56% dari total target marketing sales, sedangkan sisanya sebesar 44% bakal dikontribusikan oleh produk komersial seperti tanah (lot), ruko dan kondominium.

Menurut Hermawan, optimisme target penjualan bakal tercapai  sejalan dengan capaian positif pada tahun lalu atas hasil marketing sales produk perumahan sebesar Rp2,95 triliun atau naik 30% dibandingkan dengan 2017 yang sebesar Rp2,26 triliun. Secara unit, BSDE mencatat penjualan sebanyak 1.299 unit atau naik dari tahun sebelumnya sebanyak 1.160 unit. Dari segmen  komersial, penjualan produk apartemen pada 2018 tercatat  Rp1,1 triliun, naik 195% dibandingkan dengan tahun sebelumnya senilai Rp374 miliar.

Jumlah unit yang terjual juga melonjak tajam dari 362 unit pada tahun 2017 menjadi 1.138 unit pada tahun lalu. “Capaian  tersebut membuktikan bahwa produk-produk kami masih dicari  oleh konsumen. Kami akan terus melanjutkan proyek-proyek unggulannya untuk mencapai target marketing sales pada tahun ini," katanya.

Saat ini, BSDE masih memiliki sejumlah proyek-proyek unggulan seperti di BSD City yang bakal tetap menjadi kontributor utama marketing sales sebesar 66% serta proyek kondominium The Elements Kuningan Jakarta CBD, Southgate Residence TB Simatupang di Jakarta Selatan, dan Klaska Surabaya yang bakal  berkontribusi  sebesar 15%.

Hermawan mengungkapkan, proyek Southagate Simatupang, hingga  saat ini masih terus berlanjut. Dari proyek ini, BSDE mengharapkan dapat meraih marketing sales senilai Rp400  miliar atau naik 32% dari raihan tahun lalu. BSDE juga akan mengandalkan penjualan dari beberapa proyek  di kawasan Jabodetabek seperti Kota Wisata, Grand Wisata, Taman   Banjar Wijaya, dan Legenda Wisata, serta proyek di Kalimantan  yaitu Grand City Balikpapan. 

 

BERITA TERKAIT

Mitra Investindo Catat Laba Meningkat 212%

NERACA Jakarta - Perusahaan jasa pelayaran dan logistik PT Mitra Investindo Tbk (MITI) membukukan laba bersih yang meningkat signifikan 212% year…

Metropolitan Land Raup Laba Bersih Rp417,6 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) membukukan laba bersih Rp417,6 miliar pada tahun 2023 atau tumbuh…

Elang Mahkota Akuisisi Carding Aero Rp704,14 Miliar

NERACA Jakarta -Kembangkan ekspansi bisnisnya, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) melalui anak usahanya PT Roket Cipta Sentosa (RCS) melaksanakan…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Mitra Investindo Catat Laba Meningkat 212%

NERACA Jakarta - Perusahaan jasa pelayaran dan logistik PT Mitra Investindo Tbk (MITI) membukukan laba bersih yang meningkat signifikan 212% year…

Metropolitan Land Raup Laba Bersih Rp417,6 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) membukukan laba bersih Rp417,6 miliar pada tahun 2023 atau tumbuh…

Elang Mahkota Akuisisi Carding Aero Rp704,14 Miliar

NERACA Jakarta -Kembangkan ekspansi bisnisnya, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) melalui anak usahanya PT Roket Cipta Sentosa (RCS) melaksanakan…