Narobil.id Menjawab Tagihan Tanpa Harus Ribet

Menjawab kebutuhan pasar akan kemudahan layanan tagihan, PT Jatelindo Perkasa Abadi salah satu perusahaan biller agregator memperkenalkan platform aplikasi tagihan, Narobil.id yang memberikan kemudahan bagi Anda dalam segala aktivitas transaksi. “Hadirnya Narobil, diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi penarikan dan pembayaran tagihan yang cepat, mudah, tidak bikin repot, apalagi sampai membuat kegiatan dan hubungan komunikasi di masyarakat jadi terhambat,” papar Direktur Utama PT Jatelindo Perkasa Abadi, Armanto Idham Hadju dalam media gathering di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Diharapkan melalui Narobil, lanjut Idham, biller dengan mudah dapat membuat tagihan untuk masing-masing pelanggan biller dan mendapatkan nomor bayar untuk melakukan pembayaran. Menurutnya, Narobil memberikan kesempatan kepada masyarakat melakukan hal-hal yang lebih penting untuk meningkatkan skalasi komunikasi, kualitas program, kegiatan dan sebagainya.

Kemudian demi kenyamanan, Narobil menjamin kerahasiaan data seluruh member yang telah terdaftar dalam sistem. Semuanya telah tertuang dalam terms and conditions saat pertama kali Biller mengakses Narobil. "Bukan hanya kerahasiaan data yang kami jamin, juga jenis transaksi di Narobil kami tidak tolerir untuk aktivitas kriminalitas, prostitusi dan pencucian uang,Tandauang,”kata Idham.

Sementara Dimas Andoko, selaku Business Director Agan (komunitas Loper Koran) juga telah merasakan manfaat Narobil dalam menarik tagihan dan pembayaran setoran darl para agen dan lopernya.”Sejak menggunakan Narobil, saya merasakan banyak sekali manfaatnya. Agen jadi lebih mudah menagih dan lebih cepat memantau riwayat transaksi yang masuk. Dan, darl sisi loper koran, yang semula biasanya nitip transfer di bank ke orang yang punya rekening, atau setor tunai ke bank atau ATM, dengan menggunakan Narobil nantinya bisa lebih mudah disetor melalui kanal pembayaran lainnya yang mudah ditemukan di masyarakat,”ungkapnya.

Dirinya yang saat ini membawahi 300 anggota yang terdiri dari 80 agen dan 230 loper koran se-wilayah Banten, lndramayu, Majalengka, Kuningan dan Cirebon. Rata-rata anggota Komunitas Agan, berusia sekitar 35 hingga 60 tahun dan sudah bekerja sama kurang Iebih 15 tahun. Sehari-hari mereka melakukan transaksi penyetoran pembelian koran berkisar Rp 50.000 sampai Rp 150.000. Selama ini komunikasi berjalan melalul WhatsApp atau Telegram.

Dimas berharap dengan adanya Narobil, anggotanya bisa Iebih produktif dalam mengembangkan bisnis Agan lebih maju lagi. Era digital mendorong sektor ekonomi ritel bergerak cepat dan dinamis beradaptasi dengan perkembangan zaman.

BERITA TERKAIT

Laba Bersih Erajaya Swasembada Turun 20,44%

Sepanjang tahun 2023, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) mencatat pereolehan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk…

OJK Finalisasi Peraturan Tentang Transaksi Efek

Guna pendalaman pasar keuangan domestik, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon (PMDK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK)…

Laba Bersih Sinarmas Multiartha Naik 38,3%

Di tahun 2023, PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) membukukan laba bersih sebesar Rp1,168 triliun atau naik 38,3% dibanding tahun…

BERITA LAINNYA DI

Laba Bersih Erajaya Swasembada Turun 20,44%

Sepanjang tahun 2023, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) mencatat pereolehan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk…

OJK Finalisasi Peraturan Tentang Transaksi Efek

Guna pendalaman pasar keuangan domestik, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon (PMDK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK)…

Laba Bersih Sinarmas Multiartha Naik 38,3%

Di tahun 2023, PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) membukukan laba bersih sebesar Rp1,168 triliun atau naik 38,3% dibanding tahun…