Mitsubishi Cetak Penjualan Terbesar Dalam Kiprah di Indonesia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengumumkan capaian penjualan kendaraan secara retail sebesar 146.805 unit pada periode Januari-Desember 2018.

Angka penjualan tersebut naik lebih dari 84 persen dibandingkan capaian periode sebelumnya, sekaligus meningkatkan persentase pangsa pasar kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia menjadi 14,2 persen, demikian menurut keterangan resmi Mitsubishi yang diterima di Jakarta, disalin dari laman kantor berita Antara.

Angka penjualan tersebut sekaligus menjadi angka terbesar untuk model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, selama 48 tahun kehadiran kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Pencapaian itu dikontribusikan oleh lini kendaraan penumpang Mitsubishi 98.964 unit dan lini kendaraan niaga ringan 47.841 unit. Kontribusi signifikan diberikan oleh segmen kendaraan penumpang Mitsubishi yang naik lebih dari 174 persen dari periode sebelumnya, yang didominasi penjualan model Xpander yang sangat baik dengan kontribusi lebih dari 70 persen terhadap total penjualan.

"Hal ini tentunya tak lepas dari penerimaan masyarakat yang begitu baik atas produk kendaraan Mitsubishi yang dipasarkan di Indonesia, juga menunjukkan bagaimana brand Mitsubishi Motors semakin mendapat kepercayaan serta dapat meningkatkan kepuasan konsumen atas produk dan layanan purna jual yang diberikan," kata Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI.

Mitsubishi Motors di Indonesia sebagai penantang di pasar kendaraan penumpang, lanjut Irwan, telah berhasil mencatatkan banyak prestasi pada tahun 2018, mulai dari menjadi distributor Mitsubishi Motors dengan penjualan terbesar di dunia, hingga capaian angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terbesar selama berbisnis di Indonesia.

Saat ini jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia berjumlah 125 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Jaringan diler tersebut siap memberikan layanan 3S yang meliputi sales atau penjualan, after-sales atau purna jual dan spare parts atau ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan oleh konsumen Mitsubishi. Layanan purna jual Mitsubishi juga didukung oleh Mitsubishi Bodi & Cat, fasilitas yang siap memberikan layanan perbaikan dan pengecatan di 10 titik di Indonesia.

Seiring dengan meningkatnya volume penjualan Mitsubishi di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan, PT MMKSI menargetkan total 143 outlet diler kendaraan penumpang Mitsubishi dapat diresmikan pada akhir Maret 2019 untuk memudahkan konsumen di seluruh Indonesia mendapatkan layanan terbaik dengan standar Mitsubishi.

BERITA TERKAIT

Penilaian IGJ - Dua Aspek Lemahkan Indonesia Dalam Perdagangan Internasional

NERACA Jakarta – Peneliti senior Indonesia for Global Justice (IGJ) Olisias Gultom menilai, terdapat dua aspek yang membuat lemah Indonesia…

Maret, Volume Penjualan SMBR Tumbuh 8%

NERACA Jakarta - Di kuartal pertama 2019 atau pada Maret, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) mencatatkan pertumbuhan volume penjualan…

Kontribusi Manufaktur Masih Besar - Pemerintah Bantah Terjadi Deindustrialisasi di Indonesia

NERACA Jakarta – Kontribusi industri manufaktur Indonesia sebagai penopang perekonomian dinilai masih cukup besar. Hal ini terlihat melalui pertumbuhan sektor,…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Ford Hentikan Produksi Varian C-MAX untuk Efisiensi

Ford memutuskan untuk menghentikan produksi hatchback C-Max dan minivan C-Max Mav di Jerman sebagai bagian dari efisiensi dan pengurangan biaya…

Nissan Tuntas Jual Divisi Baterai Kendaraan Listrik

Nissan Motor Co, Ltd tuntas menjual anak usahanya yang selama ini memproduksi baterai kendaraan listrik, dan transaksinya diselesaikan belum lama…

DFSK Glory 560 Dijual dengan Harga Mulai Rp210 Juta

Manufaktur otomotif China Dongfeng Sokon (DFSK) mengumumkan produk terbaru DFSK Glory 560 akan dijual mulai Rp210 juta hingga Rp270 juta.…