Mitsubishi Cetak Penjualan Terbesar Dalam Kiprah di Indonesia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengumumkan capaian penjualan kendaraan secara retail sebesar 146.805 unit pada periode Januari-Desember 2018.

Angka penjualan tersebut naik lebih dari 84 persen dibandingkan capaian periode sebelumnya, sekaligus meningkatkan persentase pangsa pasar kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia menjadi 14,2 persen, demikian menurut keterangan resmi Mitsubishi yang diterima di Jakarta, disalin dari laman kantor berita Antara.

Angka penjualan tersebut sekaligus menjadi angka terbesar untuk model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, selama 48 tahun kehadiran kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Pencapaian itu dikontribusikan oleh lini kendaraan penumpang Mitsubishi 98.964 unit dan lini kendaraan niaga ringan 47.841 unit. Kontribusi signifikan diberikan oleh segmen kendaraan penumpang Mitsubishi yang naik lebih dari 174 persen dari periode sebelumnya, yang didominasi penjualan model Xpander yang sangat baik dengan kontribusi lebih dari 70 persen terhadap total penjualan.

"Hal ini tentunya tak lepas dari penerimaan masyarakat yang begitu baik atas produk kendaraan Mitsubishi yang dipasarkan di Indonesia, juga menunjukkan bagaimana brand Mitsubishi Motors semakin mendapat kepercayaan serta dapat meningkatkan kepuasan konsumen atas produk dan layanan purna jual yang diberikan," kata Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI.

Mitsubishi Motors di Indonesia sebagai penantang di pasar kendaraan penumpang, lanjut Irwan, telah berhasil mencatatkan banyak prestasi pada tahun 2018, mulai dari menjadi distributor Mitsubishi Motors dengan penjualan terbesar di dunia, hingga capaian angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terbesar selama berbisnis di Indonesia.

Saat ini jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia berjumlah 125 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Jaringan diler tersebut siap memberikan layanan 3S yang meliputi sales atau penjualan, after-sales atau purna jual dan spare parts atau ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan oleh konsumen Mitsubishi. Layanan purna jual Mitsubishi juga didukung oleh Mitsubishi Bodi & Cat, fasilitas yang siap memberikan layanan perbaikan dan pengecatan di 10 titik di Indonesia.

Seiring dengan meningkatnya volume penjualan Mitsubishi di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan, PT MMKSI menargetkan total 143 outlet diler kendaraan penumpang Mitsubishi dapat diresmikan pada akhir Maret 2019 untuk memudahkan konsumen di seluruh Indonesia mendapatkan layanan terbaik dengan standar Mitsubishi.

BERITA TERKAIT

Pesantren Diyakini Bisa Cetak Wirausaha Industri Modern

NERACA Jakarta – Pondok pesantren mempunyai potensi besar dalam mendorong pertumbuhan wirausaha industri baru di Indonesia. Kementerian Perindustrian meyakini, selain…

BPKP Targetkan Audit Enam OPD Terbesar APBD 2018 Kota Depok - Selain ‎Audit Dana Bansos dan Hibah

‎BPKP Targetkan Audit Enam OPD Terbesar APBD 2018 Kota Depok Selain ‎Audit Dana Bansos dan Hibah NERACA Depok - ‎Badan…

Indonesia 2045, Antara Lumbung Pangan Dunia dan Krisis Pangan

Oleh : Abdul Aziz, Mahasiswa Fisipol di PTN Jakarta   Masa kampanye yang tinggal beberapa minggu lagi membuat intensitas kampanye…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Industri Daur Ulang di Sektor Otomotif Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian mendorong implementasi industri daur ulang atau recycle industry untuk sektor otomotif. Konsep tersebut dinilai mampu mendongkrak daya saing…

Keuntungan Naik, Volvo Pertahankan Pusat Ekspor di China

Volvo Cars akan mempertahankan China sebagai lokasi pusat ekspor, setelah mencetak kenaikan keuntungan operasional sebesar 0,9 persen pada 2018, kata…

Amazon Ikut Tanam Modal Teknologi Swakemudi

Perusahaan e-commerce raksasa Amerika Serikat (AS), Amazon, mengikuti tren teknologi global di bidang mobil otonom (swakemudi) dengan menanamkan investasi 530…