Oppo R17 Pro Resmi Diluncurkan

Oppo akhirnya resmi memperkenalkan smartphone perdananya yang rilis tahun ini untuk pasar Indonesia, yakni R17 Pro. Sesuai namanya, smartphone ini masuk lini premium R dari Oppo.

Mengingat hadir sebagai perangkat premium, Oppo R17 Pro memiliki spefikasi dan fitur mumpuni. Salah satunya adalah penggunaan tiga kamera utama.

Sekadar informasi, R17 Pro merupakan smartphone pertama Oppo yang memiliki tiga kamera utama. Dengan tiga kamera utama, Oppo akhirnya bergabung dengan vendor lain yang sudah menerapkan sistem serupa.

Oppo R17 Pro menggunakan kombinasi sensor kamera 12MP (f/1.5-f/2.4 and OIS (Optical Stabilizer Technology), 20MP (f/2.6 aperture, AF), dan TOF 3D stereo camera.

Kebutuhan selfie pengguna diserahkan pada kamera depan beresolusi 25MP (f/2.0) yang dibekali dengan teknologi AI Beauty. Perangkat ini memiliki layar FHD+ Amoled berukuran 6,4 inci dengan balutan Corning Gorilla Glass 6.

Sebagai jeroan utama, Oppo menyertakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan RAM 8GB. Hadir dengan warna Radian Mist, Oppo R17 Pro memiliki memori internal berkapasitas 128GB.

Oppo R17 Pro menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo, dibalut user interface (UI) terbaru ColorOS 5.1.

Seperti seri Oppo sebelumnya, R17 Pro sudah mendukung kemampuan teknologi pengisian baterai super cepat, yaitu Super VOOC.

Rencananya, Oppo R17 Pro mulai dijual di Indonesia seharga Rp 9.999.000 mulai 17 Januari 2019.

Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, menuturkan kehadiran seri R ini semakin menguatkan komitmen Oppo di pasar smartphone Indonesia, terutama di segmen premium. “Ini adalah smartphone pertama Oppo pada tahun ini. Seri R ini sangat populer dan kehadiran R17 Pro merupakan bentuk komitmen kami di pasar premium,” ujarnya.

Oppo sendiri akan membuka keran pre-order R17 Pro mulai 4 hingga 16 Januari 2019 di seluruh gerai resmi Oppo dan berbagai situs e-Commerce. Khusus bagi pemesan awal tersebut, akan mendapatkan cashback Rp 1 juta dan speaker JBL Clip 3.

BERITA TERKAIT

Natuna Resmi Berstatus Geopark Nasional

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyambut baik penetapan kawasan Geopark Nasional di Kabupaten Natuna. Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Arif…

AFPI, Asosiasi Resmi Penyelenggara Fintech Lending

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meresmikan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) sebagai asosiasi resmi penyelenggara fintech "peer to peer" (P2P)…

BPOM Targetkan Pro PN Efektif di 2019

BPOM Targetkan Pro PN Efektif di 2019 NERACA Jakarta - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menargetkan Proyek Prioritas…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…

Kebijakan Registrasi SIM Dinilai Rugikan Penjual Kartu Perdana

Dampak diterapkannya kebijakan registrasi kartu SIM prabayar oleh pemerintah lewat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tahun lalu ternyata dinilai merugikan…

Pertengahan 2019, Kominfo Pastikan Semua Daerah Terakses Internet

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan, pertengahan tahun 2019 tidak ada daerah di Indonesia yang tidak terakses dengan internet.…