Asus Keluarkan Produk Laptop Khusus UKM

Di akhir tahun 2018, ASUS memperkenalkan produk laptop teranyarnya ASUSPRO P1440U, sebuah laptop baru yang dirancang khusus untuk pelaku usaha kecil menengah (UKM). ASUSPRO P1440U hadir dengan beragam keunggulan dan didesain secara spesifik untuk membantu para pelaku UKM mengembangkan bisnisnya.

ASUSPRO P1440U tetap tampil dengan desain khas profesional serta fitur yang memudahkan pelaku UKM menjalankan usahanya, seperti fitur dual-storage yang memungkinkan laptop ini menjalankan dua jenis media penyimpanan yang mencakup performa dan kapasitas. Selain itu, ASUSPRO P1440U hadir dengan port yang sangat lengkap dan didukung oleh layar canggih yang fleksibel. Semua itu dihadirkan dalam sebuah bodi berbobot hanya 1,7 kilogram saja.

“Bobotnya ringan serta fiturnya super lengkap membuat ASUSPRO P1440U merupakan pilihan tepat bagi para pelaku UKM untuk membantu mengembangkan bisnisnya,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

Meski ditujukan untuk kalangan pebisnis, ASUSPRO P1440U tetap tampil dengan desain yang stylish. Bodinya hadir dengan premium brushed textures dan telah dilapisi pelindung khusus sehingga tahan terhadap goresan. Laptop ini juga sangat tangguh dan memiliki desain engsel khusus yang memungkinkan layar bisa dibuka hingga membentuk sudut 180 derajat. Desain ini mengurangi tekanan pada engsel sehingga laptop menjadi lebih durable dan nyaman digunakan.

ASUS juga merancang ASUSPRO P1440U sebagai laptop yang mudah untuk di-updgrade. Selain mendukung sistem dua media penyimpanan, pengguna juga bisa mengganti RAM dengan mudah mellaui akses khusus di bagian bawah laptop. Dengan demikian, pengguna memiliki keleluasaan untuk mengonfigurasi laptop ini.

Layar ASUSPRO P1440U dirancang untuk digunakan di berbagai kondisi. Layar dengan fitur anti-glare tersebut membuat penggunanya bisa melihat konten yang ditampilkan meski terpapar sinar matahari yang kuat. Layar berukuran 14 inci tersebut memiliki resolusi hingga Full HD dan memiliki tingkat kecerahan hingga 200 nits.

Karena dirancang untuk pelaku UKM, ASUSPRO P1440U masih menawarkan berbagai port legacy termasuk port VGA sebagai display output. Selain itu, laptop ini masih tampil dengan port Ethernet untuk terhubung ke jaringan melalui kabel, serta port USB Type-A untuk menghubungkan berbagai perangkat lainnya. Meski demikian, ASUS masih menyediakan port HDMI agar tetap bisa terhubung dengan perangkat display modern.

Sebagai tambahan, ASUSPRO P1440U masih menyediakan SD Card Reader sebagai opsi pembaca media penyimpanan portable tambahan. SD Card Reader yang ada di ASUSPRO P1440U juga mampu membaca kartu SDXC yang memiliki kecepatan transfer data tinggi.

ASUSPRO P1440U hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 dengan varian paling tinggi ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8550U yang kencang. Bahkan di beberapa model, ASUSPRO P1440U sudah dilengkapi dengan GPU Nvidia GeForce MX130 yang mampu menangani kebutuhan grafis cukup berat. Didukung dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 8GB yang bisa di-upgrade hingga 16GB, ASUSPRO P1440U merupakan mesin

Keunggulan lain pada ASUSPRO P1440U adalah penggunaan sistem penyimpanan ganda, yaitu menggunakan M.2 SSD dan HDD 2.5”. Penggunaan dua media penyimpanan ini memastikan pengguna ASUSPRO P1440U tetap memiliki penyimpanan ekstra lega dengan performa yang tetap kencang.

ASUSPRO P1440U juga dilengkapi dengan beragam fitur khusus untuk menunjang kegiatan bisnis penggunanya, salah satunya adalah ASUS Business Manager. Fitur eksklusif ini merupakan sekumpulan program yang memungkinkan pengguna ASUSPRO P1440U melakukan manajemen laptopnya secara mudah dan aman.

Fitur keamanan kelas bisnis seperti BIOS Booting User Password Protection juga sudah tertanam di laptop ini. Bahkan untuk beberapa model, ASUSPRO P1440U telah mendukung Windows Trusted Platform Module untuk menjamin keamanan data. ASUSPRO P1440U juga sudah mendukung teknologi Wake-on-LAN (WOL) yang memungkinkan laptop ini dapat dinyalakan melalui jaringan WiFi, memudahkan tim IT untuk melakukan maintenance dan memberikan dukungan teknis.

BERITA TERKAIT

BEI Beri Notasi Khusus 51 Emiten Bermasalah

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyematkan notasi khusus pada 51 kode saham emiten hingga tanggal 11 Juni 2019. Dengan demikian,…

Bisnis E-Commerce, Pertarungan Harga Diri Produk Lokal

Oleh: Pril Huseno Maraknya bisnis e-commerce di Indonesia yang bermain pada aneka situs belanja online (marketplace) seperti Lazada, Gojek, Tokopedia,…

Galeri Industri Kreatif Semarang Wadah Promosi Produk Inovatif

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian terus mendorong tumbuhnya industri kreatif di Tanah Air sekaligus juga memacu daya saingnya agar mampu…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

HTSnet Sediakan layanan Internet Murah Untuk UKM

PT Hawk Teknologi Solusi (HTSnet)  menyediakan layanan internet Turbo Fiber yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat membantu…

Software Bajakan Disebut Sulit Dibrantas di Indonesia

Maraknya penggunaan software tidak berlisensi atau bajakan untuk kebutuhan bisnis maupun perorangan sudah semakin meresahkan. Berdasarkan data dari BSA I…

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…