Vivo Rilis Smartphone Terbarunya NEX Dual Display Edition

Vivo baru saja merilis smartphone terbaru bernama NEX Dual Display Edition. Ini merupakan smartphone layar ganda (dual-display) yang diklaim akan memberikan pengalaman yang semakin terintegrasi.

NEX Dual Display Edition digadang-gadang sebagai terobosan smartphone Vivo dalam hal desain dan performa untuk meningkatkan pengalaman mobile ke level yang lebih tinggi. “Sebagai rangkaian produk premium dari Vivo, seri NEX tidak hanya menawarkan terobosan kepada para pengguna, tetapi juga perwujudan imajinasi kami untuk desain dan pengembangan smartphone masa depan," kata Spark Ni, Senior Vice President Vivo Global.

Menggabungkan desain dual-display futuristik dan teknologi terbaru, Spark mengatakan NEX Dual Display Edition menunjukkan komitmen akan eksplorasi yang tiada henti dalam mengejar inovasi bagi konsumen.

Smartphone anyar Vivo ini dilengkapi layar Ultra FullView 6,39 inci di bagian depan dengan rasio layar ke bodi 91,63 persen. Layar depan berteknologi Super AMOLED itu menawarkan kenyamanan menonton yang leluasa dan bebas notch.

Sementara tambahan layar Super AMOLED 5,49 inci yang melengkapi bagian belakang ponsel, menawarkan fleksibilitas yang lebih mendalam.

Adapun untuk kamera, menangkap foto selfie berkualitas tinggi kini menjadi lebih mudah karena pengguna cukup menggunakan kamera utama bersamaan dengan layar belakang guna mendapatkan sudut foto terbaik.

Sebagai tambahan elemen futuristik pada desain, Vivo NEX Dual Display Edition menyematkan Lunar Ring pada layar belakang, yaitu pita warna yang akan bersinar saat notifikasi masuk atau bahkan berdenyut saat mendengarkan musik.

Dirancang untuk meningkatkan pengalaman fotografi, triple camera pada NEX Dual Display Edition memiliki kamera utama 12MP Dual-Pixel (sensor Sony IMX363 dan 4-axis OIS), night video camera khusus dan kamera Time of flight (ToF) 3D.

Untuk menambah pengalaman menyenangkan dalam fotografi serta memaksimalkan fungsi dual display, Vivo menciptakan mode kamera yang lebih inovatif tapi praktis dalam NEX Dual Display Edition.

Dua di antaranya Mirror Mode dan Pose Director. Mirror Mode memungkinkan pengguna untuk melihat diri mereka sendiri di layar belakang ketika sedang mengambil gambar atau video, sementara Pose Director dapat menampilkan gambar atau video yang ditampilkan di layar belakang sebagai referensi gaya.

Ditambah dengan mode kamera lain seperti AI Scene Recognition, AI Filters dan AI Portrait Framing, bersama dengan pencahayaan difusi dari Selfie Softlight sebagai bagian dari Lunar Ring.

NEX Dual Display Edition mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 845 octa-core yang dilengkapi RAM 10GB dan ROM 128GB.

Smartphone ini juga memiliki dua cara yang lebih cepat dan aman untuk membuka kedua layar, yaitu dengan teknologi pemindai sidik jari atau In-Display Fingerprint Scanning, serta dengan Kamera ToF 3D yang menggunakan teknologi penginderaan 3D untuk meningkatkan keamanan dengan fitur pengenalan wajah.

BERITA TERKAIT

Maybank Bakal Rilis Obligasi Rp 5 Triliun

NERACA Jakarta – Perkuat modal dalam mendanai ekspansi bisnisnya, PT Bank Maybank Indonesia Tbk berencana merilis Penawaran Umum Berkelanjutan atau…

Gandeng Kerjasama Citi Indonesia - BNP Paribas Rilis Reksa Dana IDX30 Filantropi

NERACA Jakarta – Komitmennya untuk selalu berbagi dan tidak hanya sekedar mencari keuntungan semata, ditunjukkan PT. BNP Paribas Investment Partners…

Bersama Indosat, NFC Rilis SIM Paket Umrah

Membidik pasar jamaah umroh yang tiap tahunnya terus naik, PT Indosat Tbk (ISAT) bersama PT Teknologi Komunikasi Digital Indonesia (TKDI)…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…

Kebijakan Registrasi SIM Dinilai Rugikan Penjual Kartu Perdana

Dampak diterapkannya kebijakan registrasi kartu SIM prabayar oleh pemerintah lewat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tahun lalu ternyata dinilai merugikan…

Pertengahan 2019, Kominfo Pastikan Semua Daerah Terakses Internet

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan, pertengahan tahun 2019 tidak ada daerah di Indonesia yang tidak terakses dengan internet.…