2018, Wika Industri Energi Raih 5 Penghargaan

NERACA

Jakarta - PT. Wijaya Karya Industri Energi merupakan salah satu anak perusahan dari PT. Wijaya Karya Tbk yang berkembang pesat pada bidangnya. Beberapa brand PT. Wijaya Karya Industri Energi bahkan berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya. Pada satu tahun terakhir ini, brand yang berhasil meraih penghargaan adalah Wika Water Heater (WIKA WH) dan Wika Photovoltaic System (WIKA PV). enghargaan tersebut adalah Top Brand 2018, Top Property 2018, Digital Popular Brand 2018, Social Media Award 2018, dan Indonesia Best Electricity Award 2018.

Manajer Biro Pemasaran Water Heater PT Wijaya Karya Industri Energi Firmansyah menyebutkan bahwa untuk meraih penghargaan tersebut PT Wijaya Karya Industri Energi melakukan beberapa usaha, salah satunya adalah usaha untuk memperluas jaringan penjualan dan memperkuat digitalisasi/online.

“Dengan memperluas jaringan penjualan tersebut diharapkan akan terjadi engagement dengan konsumen secara online maupun konvensional. Untuk digital dilakukan edukasi terhadap produk Wika WH yang ramah lingkungan, sementara untuk pemasaran konvensional dilakukan penambahan jaringan penjualan,” ungkap Firmansyah seperti dikutip dalam keterangannya, kemarin.

Dengan prestasi yang didapat, sambung Firmansyah, Wika WH terus berupaya untuk mempertahankan kualitas merk dan memberikan yang terbaik kepada customernya. Kualitas tersebut dijadikan suatu keunggulan untuk produk Wika, yaitu menjadi produk dalam negeri dengan kualitas setara dengan produk luar negeri. “Tak ketinggalan, inovasi pun terus dilakukan dan dijadikan budaya perusahaan untuk terus mendorong produknya menjadi semakin baik, diantaranya adalah market leader dan pelayanan purna jual,” jelasnya.

Selain melakukan inovasi, Wika WH juga selalu melakukan brand awareness agar brandnya tetap menjadi top of mind di benak konsumen. Produknya pun dibuat agar mudah digunakan baik untuk rumah tangga maupun kebutuhan komersial. Tidak hanya itu, untuk memberikan yang terbaik kepada customernya, Wika WH juga melakukan after sales service seperti memberikan pelayanan secara maksimal dengan jaringan purna jual yang terjamin.

Firmansyah menambahkan untuk marketing, Wika WH terus melakukan promosi dengan ATL, BTL, juga dengan aktifitas digital seperti website, social media, dan SEO untuk menghadapi era digital. “Selain itu, Wika WH juga melakukan treatment untuk digital marketing seperti melakukan iklan soft selling, melalui socmed dengan konten-konten mengenai pentingnya air panas untuk kesehatan,” jelasnya.

Di wilayah Indonesia, produk Wika WH sudah menjangkau secara merata ke seluruh Indonesia. Untuk dapat mengelola distributor dan mitra penjualan yang sudah terhitung banyak, Wika WH melakukan pembinaan distributor secara berkala sehingga target sales revenue dan after sales service dapat direlasiasikan.

BERITA TERKAIT

Ayam Geprek Menara Tawarkan Sistem Waralaba

  NERACA Jakarta - Menu makanan ayam dari dulu sampai sekarang sangat banyak digemari di semua kalangan masyarakat. Mulai dari…

Mobvista Ungkap Peluang Besar dalam Konten Video

  NERACA Jakarta - Platform teknologi penyedia jasa mobile advertising dan analytic, Mobvista mengungkap bagaimana brand dan marketer di Indonesia dapat…

Pindahkan Ibukota, Bappenas Minta Saran Tokoh Dayak

      NERACA   Jakarta - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) meminta saran dari para…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Jaloor.com Buka Jalur Ekspor untuk UMKM

  NERACA   Tangerang - Pemerintah mendorong agar pelaku usaha bisa melakukan ekspor, hal itu agar membuat neraca perdagangan tak…

Sebulan Beroperasi, Masduit Berhasil Jual 1 Kg Emas

    NERACA   Jakarta - Aplikasi jual beli emas, Masduit berhasil mencatatkan penjualan hampir 1 kg emas sejak dimulainya…

PLN Berkomitmen Terangi Papua dengan Pembangkit Energi Terbarukan

    NERACA   Jakarta – PT PLN (Persero) meluncurkan program 1.000 renewble energy for Papua. Berdasarkan data Kementerian ESDM,…