Honor 10 Lite Smartphone Berbasis Android Pie Resmi Dirilis

Setelah meluncurkan Honor Magic 2, vendor smartphone asal Tiongkok ini merilis Honor 10 Lite. Ini adalah smartphone berbasis Android Pie yang sementara masih rilis eksklusif di China.

Smartphone ini adalah perangkat papan tengah yang dimotori prosesor eksklusif Huawei yakni Kirin 710, dipadu pilihan RAM 4GB dan 6GB.

Perangkat ini dipasarkan sebagai perangkat papan tengah yang cocok untuk game, karena bentang layar yang luas yakni 6,2 inci dengan notch waterdrop. Layarnya pun jernih dengan panel IPS LCD beresolusi 1080 x 2340 piksel dan rasio 19.5:9.

Soal kamera juga jadi salah satu andalan Honor 10 Lite. Di sektor kamera selfie, terdapat kamera dengan sensor 24MP. Di bagian belakang terdapat dual kamera dengan resolusi 13MP+2MP.

Untuk menyokong semua hardware-nya, terdapat baterai 3.000mAh yang tahan seharian. Tak lupa, teknologi AI berguna boost performa, seperti Adaptive Battery serta Adaptive Brightness.

Soal harga, Honor 10 Lite dibanderol US$ 200 (Rp 2,9 jutaan) untuk 4GB/64GB, US$ 245 (Rp 3,5 juta) untuk varian 6GB/64GB, dan US$ 275 (Rp 4 jutaan) untuk varian 6GB/128GB. Tertarik?

Belum lama ini, Honor memboyong smartphone terbarunya di Indonesia, Honor 8X. Presiden Honor Indonesia, James Yang, mengatakan lagi-lagi perusahaan memboyong Honor 8X untuk anak-anak muda.

Perangkat ini digadang-gadang sebagai smartphone kelas menengah namun punya fitur layaknya flagship smartphone. Perangkat ini dijual seharga Rp 3,999 juta.

James mengatakan, hadir di Indonesia, Honor 8X menjadi flagship killer. "Kami secara internal menganggapnya flagship killer karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan seperti smartphone kelas atas namun harganya sangat terjangkau," katanya.

James mengklaim, Honor 8X sudah lebih dahulu hadir di negara lain seperti Rusia, Timur Tengah, dan sejumlah negara Eropa Barat. Ia menyebut, di negara-negara tersebut Honor 8X terjual habis.

Lantas, spesifikasi flagship apa saja yang ada di Honor 8X ini? Salah satunya dari segi desain, Honor 8X hadir dengan tampilan fisik yang sangat minim bezel, yakni dengan screen to body ratio mencapai 91 persen. Salah satu yang diunggulkan Honor 8X adalah bezel bawahnya 4,25mm saja.

Tipisnya bezel bawah Honor 8X lantaran disematkannya teknologi chip on film (CoF) yang merupakan teknologi untuk menghasilkan frame kian tipis.

Sekadar informasi, Honor 8X punya layar seluas, yakni 6,5 inci dan resolusi 2.340x1.080 piksel. Layar perangkat ini hadir dengan rasio aspek 19,5:9.

Dengan layar begitu lebar, Honor 8X diusung untuk mereka yang senang menonton film atau main gim di smartphone.

Seperti diketahui, brand Honor awal mulai keluar di bawah satu manajemen bersama Huawei setelah spin-off manajemen pada awal tahun 2018 ini, Honor mulai mandiri. Dan berdasarkan data riset IDC, kiprah Honor di negara asalnya cukup menggembirakan. Honor menyumbang hampir separuh dari total 24% pangsa pasar yang dikuasai Huawei dan membuat mereka jadi nomor satu di China mengalahkan Xiaomi, Samsung, dan Apple.

BERITA TERKAIT

Honor KPPS Rp 500 Ribu di KPUD Bekasi

Menurut informasi dari famili kami yang menjadi anggota KPPS pada 17 April 2019 di wilayah Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur,…

Miris, Empat Bulan BPSK Jawa Barat Belum Terima Honor

Miris, Empat Bulan BPSK Jawa Barat Belum Terima Honor NERACA Sukabumi – Miris, selama empat bulan terakhir ini, anggota Badan…

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah ABAC II

Pasca pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu), Indonesia didaulat menjadi salah satu tuan rumah dalam penyelenggaraan pertemuan tahunan APEC Business Advisory…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

HTSnet Sediakan layanan Internet Murah Untuk UKM

PT Hawk Teknologi Solusi (HTSnet)  menyediakan layanan internet Turbo Fiber yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat membantu…

Software Bajakan Disebut Sulit Dibrantas di Indonesia

Maraknya penggunaan software tidak berlisensi atau bajakan untuk kebutuhan bisnis maupun perorangan sudah semakin meresahkan. Berdasarkan data dari BSA I…

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…