Beri Makna di Ramadhan - BRI Danareksa Bagikan Ratusan Paket Sembako di 8 Kota

Berbagi di bulan suci Ramadhan kepada masyarakat sekitar kembali dilakukan BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibiliy (CSR). Pada kegiatan tersebut, perseroan membagikan sebanyak 470 paket sembako senilai Rp105.000.000 kepada masyarakat di 8 kota di Indonesia.

Pada kegiatan tersebut, BRIDS melalui seluruh kantor perwakilan di seluruh Indonesia juga berkolaborasi dengan Koperasi Swakarya BRI dan Agen BRILink setempat untuk memastikan kualitas paket sembako yang diberikan, serta memastikan penyalurannya sesuai target kepada masyarakat yang membutuhkan di area sekitar kantor BRIDS yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Palembang, Surabaya, Medan, Semarang dan Makassar.

Direktur Utama BRIDS, Laksono Widodo dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk memberi kembali kepada masyarakat sekitar dan memberi makna untuk Indonesia, melalui program-program CSR yang berpedoman juga kepada Sustainability Development Goals (SDGs) yang diusung oleh United Nations (UN), dalam hal ini SDGs nomor 1 dan 2 yang berfokus kepada upaya menghapus kemiskinan dan mengakhiri kelaparan.“Selain memberikan nilai tambah kepada penerima bantuan, pelibatan Koperasi Swakarya dan Agen BRILink dalam hal ini sebagai penyedia paket sembako kami harapkan juga dapat mendukung peningkatan perekonomian UMKM masyarakat, yang mana sejalan dengan misi BRI Group untuk menunjang ekonomi masyarakat,” ujar Laksono.

Untuk diketahui, pada tahun 2023 BRIDS telah menggelontorkan dana berkisar Rp400 juta untuk berkontribusi terhadap pengembangan & pelibatan masyarakat, peningkatan edukasi dan literasi masyarakat, serta pelestarian lingkungan. “Tahun ini, melalui program CSR “BRIDS Peduli” BRIDS berkomitmen untuk berkontribusi lebih banyak dari tahun lalu dengan melakukan berbagai kegiatan CSR lainnya, berkolaborasi dengan relawan, organisasi dan stakeholders lainnya, dengan tujuan untuk berkontribusi serta memberikan dampak positif yang lebih besar di seluruh Indonesia,”kata Laksono.

Sebelumnya, BRI Group sebagai induk perusahaan juga telah membagikan bantuan sembako sebanyak 128.011 paket yang disalurkan kepada 144 Panti Asuhan, 36 Panti Werdha, masyarakat umum di seluruh wilayah Indonesia. Selain penyaluran sembako, BRI Group juga menyalurkan bantuan berupa santunan kepada 4.600 anak yatim piatu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto pernah mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan dukungan dan kepedulian BRI Group kepada masyarakat terutama di Bulan Suci Ramadan 1445 H/2024 M. BRI Group senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar."Hal ini merupakan bentuk konkret social value yang dijalankan oleh perseroan. Kami pastikan bantuan akan diterima oleh masyarakat, dengan melibatkan semua pekerja BRI Group di setiap unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami juga berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama warga yang tinggal di Panti Asuhan, Panti Werdha, serta anak yaitim piatu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Catur menyatakan, perhatian dan kepedulian juga diberikan kepada anak yatim piatu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan nantinya juga para anak yatim bisa menjalankan bulan Ramadan dengan penuh berkah dan kebahagiaan.

BERITA TERKAIT

Reboisasi 33.800 Bibit Pohon - Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Hektar Lahan Kritis

Berdasarkan data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan…

Dukung Ekonomi Berkelanjutan - Maximus Insurance dan AAJI Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) dan kepedulian pada lingkungan, PT Asuransi Maximus Graha Persada…

Tutup Rangkaian Kampanye Better life for all, LG Distribusikan 3.000 Paket Makanan

  Tutup Rangkaian Kampanye “Better life for all”, LG Distribusikan 3.000 Paket Makanan NERACA Bekasi — LG Electronics Indonesia (LG)…

BERITA LAINNYA DI CSR

Reboisasi 33.800 Bibit Pohon - Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Hektar Lahan Kritis

Berdasarkan data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan…

Dukung Ekonomi Berkelanjutan - Maximus Insurance dan AAJI Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) dan kepedulian pada lingkungan, PT Asuransi Maximus Graha Persada…

Tutup Rangkaian Kampanye Better life for all, LG Distribusikan 3.000 Paket Makanan

  Tutup Rangkaian Kampanye “Better life for all”, LG Distribusikan 3.000 Paket Makanan NERACA Bekasi — LG Electronics Indonesia (LG)…